Aspeklur Mencari Nahkoda Baru

  • Bagikan
Syahril Tekaka. (IST)
Syahril Tekaka. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengurus Asosiasi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari segera punya nahkoda baru. Dalam waktu dekat, organisasi beranggotakan pamong pemerintah ini bakal menggelar musyawarah. Pergantian pimpinan dan pengurus ini diharapkan menjadi momentum penting eksistensi organisasi dalam meningkatkan pengabdian terhadap masyarakat.

Plt Sekretaris Aspeklur Kota Kendari Syahril Tekaka mengatakan pengurus Aspeklur periode 2022-2024 segera berakhir. Sebagai kelanjutan roda organisasi, Aspeklur akan memilih pemimpin dan pengurus baru. Sejauh ini, Aspeklur menjadi wadah koordinasi perangkat kecamatan dan kelurahan dalam mendukung program-program pembangunan di Kota Kendari.

"Dalam musyawarah nanti, akan dibahas program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Musyawarah ini akan fokus pada program-program prioritas untuk selalu sinergis dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan masyarakat," kata Syahril kemarin.

Program yang diusulkan lanjutnya, memperkuat kehadiran Aspeklur di setiap kecamatan dan kelurahan terutama dalam kegiatan keagamaan dan sosial seperti pengajian dan yasinan. Pada tahun 2025, programprogram keagamaan dan kegiatan sosial ini akan ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Calon ketua nantinya wajib memiliki visi dan misi yang jelas terutama mengenai arah Aspeklur ke depan. Kepemimpinan yang terpilih harus mampu membawa organisasi ini menjadi lebih solid dan proaktif dalam mendukung program pemerintah serta melayani masyarakat,” tambah Syahril.

Selain pemilihan ketua, susunan pengurus baru yang akan ditetapkan diharapkan mampu bekerja sama dengan pemerintah kota untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik, menjadikan Aspeklur sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Kederadaan aspeklur sambungnya, membantu dan mendukung programprogram pemerintah kota Kendari di berbagai bidang. Salah satu contoh nyata adalah kerja bakti serentak yang baru-baru ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan lomba tingkat provinsi, di mana Aspeklur memberikan dukungan penuh kepada kelurahan yang mewakili Kota Kendari. (b/m4)

  • Bagikan