Asa dari Sultra untuk Indonesia

  • Bagikan
Presiden RI Prabowo Subianto (IST)
Presiden RI Prabowo Subianto (IST)

-- Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Dilantik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024). Sebanyak 709 anggota MPR RI hadir langsung di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta untuk menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka memantik asa sejumlah kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Asa dari Sultra untuk Indonesia

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengungkapkan harapannya terhadap kepemimpinan Presiden RI Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka dalam membangun negara, khususnya Provinsi Sultra dan Kota Kendari.

Pj Wali Kota Muhammad Yusup mengatakan pemerintah daerah mengharapkan dukungan yang kuat dari pemerintah pusat untuk memajukan wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengharapkan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran dapat memberikan perhatian khusus terhadap potensi dan tantangan yang dihadapi negara ini khususnya di Sultra dan Kota Kendari,” ujar Pj Wali Kota Muhammad Yusup kepada Kendari Pos, Minggu (20/10/2024).

Pj Wali Kota Muhammad Yusup mengungkapkan beberapa harapan konkret dari pemerintah daerah, diantaranya, pengembangan infrastruktur seperti peningkatan aksesibilitas dan konektivitas infrastruktur yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan antardaerah. “Hal ini penting untuk meningkatkan daya saing dan menarik investor ke Sultra, khususnya di Kota Kendari,” ungkapnya.

Selanjutnya, dukungan program pemberdayaan masyarakat. Pj Wali Kota Muhammad Yusup berharap mendapatkan dukungan yang kuat dari pemerintah pusat dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat, terutama dalam meningkatkan pendapatan dan mengurangi tingkat kemiskinan.

Harapan selanjutnya yakni, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan daya saing SDM daerah. “Kami optimistis kepemimpinan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran akan membawa dampak positif bagi Kota Kendari, dan Sultra,” tutur Pj Wali Kota Muhammad Yusup. “Kami siap bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan citacita membangun Kota Kendari, Sultra dan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” sambung Pj Wali Kota Muhammad Yusup.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra itu menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mengembangkan daerah. “Saya yakin dengan kerja sama yang baik, Sultra dan Kota Kendari dapat mencapai kemajuan yang signifikan di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Kostantinus Bukide mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wapres ke14. “Atas nama pemda dan seluruh masyarakat Buteng kami ucapkan selamat atas pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran. Semoga kepemimpinnya bisa membawa bangsa Indonesia lebih maju, lebih sejahtera dan lebih berkeadilan,” ujar Pj Bupati Kostantinus, Minggu (20/10/2024).

Hal senada diungkapkan Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi. Ia berharap presiden dan wapres baru dapat memimpin dengan bijaksana, menciptakan kebijakan yang pro rakyat. “Dan memperkuat persatuan dan pembangunan bangsa untuk mencapai kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Pj Bupati Buton, La Haruna tak ketinggalan mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran. “Semoga apa yang menjadi visi dan misi Presiden Prabowo dan Wapres Gibran dapat diwujudkan. Apa yang menjadi harapan masyarakat bisa diimplementasikan dalam kebijakan pro rakyat sehingga bangsa kita ini lebih maju dan lebih berdaya saing,” tutur Pj Bupati La Haruna. (ags/lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version