Peduli Kesehatan Anak, Program Bakti untuk Negeri Berbagi Makanan Gratis

  • Bagikan
Muhammad Abdu (kiri), Ketua IARMI Sultra sekaligus Dekan Fakultas Farmasi UHO, Prof. Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si. (lima dari kiri), Kepala Sekolah SDN 100 Kendari, Walmiati, S.Pd., M.Pd. (delapan dari kanan), serta guru-guru SDN 100 Kendari dan Komunitas IGO HM. (SITI SRIWAHYUNI/KENDARI POS)
Muhammad Abdu (kiri), Ketua IARMI Sultra sekaligus Dekan Fakultas Farmasi UHO, Prof. Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si. (lima dari kiri), Kepala Sekolah SDN 100 Kendari, Walmiati, S.Pd., M.Pd. (delapan dari kanan), serta guru-guru SDN 100 Kendari dan Komunitas IGO HM. (SITI SRIWAHYUNI/KENDARI POS)

--Sasar Murid TK Wulele Sanggula dan SDN 100 Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kegiatan sosial bertajuk Bakti untuk Negeri yang diinisiasi oleh Sahabat Rizky Irmansyah Sulawesi Tenggara pada Jumat (18/10), bersama dengan Komunitas IGO HM (Ikatan Generasi Optimis Hati Mulia), mengadakan pembagian makanan bergizi dan susu bagi siswa-siswi TK Wulele Sanggula II dan SD Negeri 100 Kendari. Program ini merupakan bagian dari sosialisasi program nasional yang digagas oleh Presiden RI terpilih, H. Prabowo Subianto, yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

Pembagian makanan bergizi ini bertujuan mendukung kesehatan dan peningkatan gizi anak-anak serta menjadi langkah awal implementasi program makan siang gratis yang akan segera diluncurkan di berbagai sekolah. Banyak pihak, terutama para guru, menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sulawesi Tenggara sekaligus Dekan Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Ruslin, S.Pd., M.Si., mengapresiasi langkah nyata ini dalam mendukung pendidikan dan kesehatan anak-anak.

“Aksi berbagi ini sejalan dengan program pemerintahan yang baru, Presiden RI terpilih,Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto, tentu saja berdampak positif pada anak Indonesia termasuk di Sultra. Utamanya akan mampu mencegah angka stunting bagi tumbuh kembang anak sejak dini, IARMI Sultra akan mendukung sepenuhnya program-progtam positif yang digagas para generasi bangsa ini,” ungkap Prof Ruslin.

Kehadiran Ketua IARMI Sultra ini tak lepas dari Rizky Irmansyah yang alumni Menwa sekaligus anggota Dewan Pimpinan Nasional IARMI.

Koordinator Sahabat Rizky Irmansyah Sultra, Muhammad Abdu, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian untuk mendukung program Prabowo Subianto. "Ini bukan sekadar pembagian makanan, tetapi juga bagian dari sosialisasi program-program besar yang akan dijalankan oleh Presiden Terpilih. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong program seperti ini agar dilaksanakan lebih luas," kata Abdu.

Ia juga menyampaikan pesan dari Rizky Irmansyah, Sekretaris Pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto sekaligus anggota IARMI Pusat, yang memberikan semangat kepada para relawan di Kendari. "Salam hangat untuk teman-teman Sahabat Rizky Irmansyah di Kendari. Terima kasih atas kontribusi kalian dalam program ini. Sehat dan sukses selalu," ujarnya mengutip pesan tersebut.

Pihak sekolah pun menunjukkan antusiasme, terutama dari SD Negeri 100 Kendari yang menjadi salah satu penerima manfaat. Kepala Sekolah, Walmiati, S.Pd., M.Pd., menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto atas program makan siang gratis ini. "Ini adalah program yang sangat kami harapkan, terutama bagi sekolah-sekolah seperti SDN 100 Kendari yang sangat membutuhkan dukungan gizi bagi para siswa," ujar Walmiati.

Ia menambahkan, program ini sangat membantu meningkatkan kesehatan para siswa dan diharapkan dapat berlanjut di masa mendatang.

Program Bakti untuk Negeri ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak yang melihat manfaat langsung dari pembagian makanan bergizi bagi anak-anak. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

Sosialisasi program ini diharapkan menjadi awal yang positif bagi pemerintahan Prabowo Subianto dalam mewujudkan visi meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan anak-anak. Program makan siang gratis ini diprediksi akan menjadi salah satu program yang paling bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan generasi muda Indonesia.

Dengan suksesnya program ini di dua sekolah, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan di sekolah-sekolah lain di seluruh provinsi. Sosialisasi ini juga menjadi bentuk dukungan moral bagi pemerintahan yang akan datang, dengan harapan program-program unggulan dapat terlaksana demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Ini baru awal dari banyak program besar yang, Insya Allah, akan dijalankan oleh Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden. Kami berdoa yang terbaik untuk beliau dan Wakil Presiden Mas Gibran Rakabuming Raka dalam memimpin bangsa ini," tutup Abdu. (m2/b)

  • Bagikan

Exit mobile version