PAN Ketua, Golkar Wakil

  • Bagikan
WAKIL RAKYAT : Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah (kiri) ketika menyampaikan sambutan dalam seremoni pelantikan 20 anggota DPRD kabupaten terpilih tahun 2024-2029. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)
WAKIL RAKYAT : Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah (kiri) ketika menyampaikan sambutan dalam seremoni pelantikan 20 anggota DPRD kabupaten terpilih tahun 2024-2029. (DISKOMINFO KABUPATEN BUTON UTARA FOR KENDARI POS)

--20 Anggota DPRD Butur 2024-2029 Dilantik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peran dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat penting dan sentral. Makanya figur para wakil rakyat harus memiliki kompetensi prima, melalui pengetahuan yang luas, kemampuan andal terkait bidang tugasnya, serta sikap dan perilaku yang baik. Hal tersebut diungkapkan Bupati Buton Utara (Butur), Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah.

Menurutnya pelantikan DPRD terpilih tahun 2024-2029, merupakan puncak seluruh rangkaian proses pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintah.

“Kepala daerah dan DPRD bersama-sama membangun dari daerah dan akan memberikan dampak pada terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotongroyong. Para anggota dewan juga diharapkan memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Baik dalam masa persiapan tahapan hingga pelantikan kepala daerah terpilih hasil pemilihan sesuai peraturan perundangundangan,” kata Ridwan Zakariah, kemarin.

Diketahui, ada sebanyak 20 anggota DPRD Butur yang baru saja dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Raha, Muh. Fahmi Hary Nugroho. Sembilan diantaranya adalah debutan, yakni, Muh. Sairman Sahadia (PKS), Endri (PAN), Samsul Wiridin (Gerindra), Darwin Kunu (PAN), Muh. Istigfar (Gerindra), Wd. Siti Hardiyanti Kusni Dewi (PAN), Firdaus Jamaluddin (Golkar), Harsaad Mbaru (Gerindra) dan Muh. Morgan Zakariah (PAN).

Sementara yang bertahan adalah Josri (PAN), Septi Rahma (Golkar), Fatriah (PDIP), Muh. Trisna Jaya (PKB), Rustamin (PKB), Lis Sustini (PDIP), Sujono (Golkar), Muh. Muslimin Isi (PDIP), Hj. Hasrianti Ali (PAN), Mazlin (Demokrat) dan Abd. Mustarif Saleh (Golkar). Pimpinan sementara DPRD adalah partai pemenang pertama dan kedua Pemilu 14 Februari 2024, Hj. Hasrianti Ali (PAN) sebagai Ketua dan Sujono (Golkar) menjadi Wakil Ketua.

“Selamat bekerja, semoga dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan fungsi dengan sebaik-baiknya sampai purnatugas nanti,” tandas Ridwan Zakariah. (b/had)

  • Bagikan

Exit mobile version