MTsN 1 Kendari Raih Juara II Lomba Cipta Puisi se Sultra

  • Bagikan
Adiva Salsabila Adam (kiri) saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Bahasa Sultra, Uniawati (kanan). (Dok MTsN 1 Kendari)
Adiva Salsabila Adam (kiri) saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Bahasa Sultra, Uniawati (kanan). (Dok MTsN 1 Kendari)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Siswa MTsN 1 Kendari kembali mengharumkan nama sekolahnya. Kali ini, melalui Adiva Salsabila Adam yang berhasil meraih juara 2 Lomba Cipta Puisi tingkat SMP/ MTs se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Sultra dalam rangka memperingati 100 tahun sastrawan besar Indonesia, AA. Navis.

Kepala Kantor Bahasa Sultra, Uniawati, menjelaskan bahwa lomba ini merupakan bagian dari perayaan 100 tahun AA. Navis, yang karyakaryanya telah diakui di kancah internasional. “UNESCO sejak 2024 telah menetapkan peringatan 100 tahun AA. Navis sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi besarnya dalam perkembangan sastra Indonesia,” ujarnya.

Adiva, yang meraih medali perak, menuturkan asa bahagianya atas prestasi tersebut. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa meraih juara 2, karena kompetisinya cukup ketat dengan banyak peserta dari SMP/MTs se-Sultra. Terima kasih kepada Pak Rudi Saleh yang telah membimbing saya dalam menulis puisi,” ungkapnya.

Kepala MTsN 1 Kendari, H. Mappataliang, turut mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian siswa. “Alhamdulillah, berkat bimbingan yang konsisten, siswa MTsN 1 Kendari kini mampu bersaing dengan sekolah lain di berbagai tingkatan, baik kota, provinsi, maupun nasional,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa selama periode September hingga Oktober 2024, siswa MTsN 1 Kendari telah mengumpulkan prestasi luar biasa, termasuk medali emas, perak, dan perunggu di ajang Indonesian Science Championship (ISC) 2024 tingkat nasional, serta medali emas dan perak di Olimpiade Bahasa Arab tingkat provinsi. Selain itu, mereka juga meraih dua medali emas di Ajang Prestasi Sains Indonesia (APSI) 2024 tingkat nasional untuk bidang Matematika dan IPA. “Serta, prestasi terbaru adalah juara 2 Lomba Cipta Puisi tingkat SMP/MTs se-Sulawesi Tenggara,” pungkas H. Mappataliang. (win/b)

  • Bagikan