Family Gathering BKKBN Diikuti 700 an Peserta

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara selama 3 hari, tgl 4 - 6 Oktober 2024, menggelar kegiatan Family Gathering dengan sangat meriah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di area kantor Perwakilan BKKBN Prov. Sultra dan Hotel Zahra Kota Kendari dan dihadiri oleh utusan dari 17 lkabupaten/kota seSulawesi Tenggara.

Banyak agenda lombalomba yang digelar dalam meramaikan ajang tersebut, seperti: lomba yel-yel, sambung kata, rangking 1, estafet bola pimpong, bola gotong, hingga kuis kahoot.

Peserta family gathering diperkirakan dihadiri 700- an orang. 550-an adalah utusan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dan Para Penyuluh KB dari 17 kabupaten/kota dan sekitar 150-an peserta adalah karyawan Perwakilan BKKBN Prov. Sultra beserta keluarga mereka.

Kegiatan diawali sejak Jum'at (04/10/24) yakni registrasi peserta, dilanjutkan dengan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Penyuluh KB di aula Latbang. Keesokan harinya, tepat jam 06.00 wita lebih dari 500-an peserta mengikuti senam pagi bersama di jalan raya Balaikota (kini Jl. Abunawas) tepat di depan kantor BKKBN Sultra.

Usai senam, di halaman kantor BKKBN Sultra telah disiapkan 800-an kursi untuk acara pembukaan dilanjutkan dengan dorprise. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sultra, Asmar.

Dalam sambutannya Asmar menyampaikan rasa gembiranya karena acara family gathering kali ini yang dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional (harganas) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sangat meriah dan dihadiri banyak peserta yang merupakan keluarga besar BKKBN.

"Tentu, family gathering ini kita harapkan bukan sekadar ajang kumpulkumpul tanpa makna. Tapi bisa menjadi ajang silaturrahmi yang, selain berpahala, juga dapat mempererat dan membangun kebersamaan dalam rangka menyukseskan program bangga kencana dan penurunan angka stunting."Demikian Asmar berharap. (adv)

  • Bagikan

Exit mobile version