Bekali Literasi, Songsong Generasi Emas

  • Bagikan
Peserta road to school foto Bersama. (IST)
Peserta road to school foto Bersama. (IST)

--Kendari PosTelkomsel Kunjungi SMKN 2 Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Masa depan ada di tangan generasi muda. Sebagai pelanjut tongkat estafet, generasi harus mengasah diri dan kemampuan menyambut masa depan yang penuh tantangan. Atas dasar itulah, Kendari Pos berkolaborasi dengan Telkomsel Kendari meningkatkan literasi generasi muda melalui Kendari Pos Road To School.

Kamis (17/10), rombongan Kendari Pos dan Telkomsel menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari. Kunjungan yang dipimpin Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos Inong Saputra mendapat sambutan antusias siswa-siswa SKMN 2 Kendari.

Pempred Kendari Pos Inong Saputra mengatakan media tak hanya sekedar menyampaikan informasi kepada masyarakat. Namun juga fungsi edukasi dan hiburan. Makanya, Kendari Pos menyediakan rubrik edukasi. Halaman ini menyajikan informasi seputar dunia pendidikan. Dengan begitu, kegiatan di sekolah maupun kampus bisa terpublikasikan.

Kepala SMKN 2 Kendari Ahmad Mustapa memberikan sambutan.

“Setiap hari Kendari menyapa masyarakat melalui berita teraktual. Tidak hanya melalui media cetaknya, namun juga berbagai jejaring media digital Kendari Pos. Mulai Kendari pos.co.id, Kendarinews.com, Ragam Kendari, Kendari Pos Channel hingga koran elektronik,” kata Inong Saputra.

Perkembangan teknologi katanya, memiliki dampak yang cukup besar. Untuk itulah, siswa-siswi dituntut harus mampu memilah mana berita benar dan yang tidak. Media sosial adalah wadah yang sangat terbuka dan bisa diakses oleh siapa saja. Kemudian di media sosial bebas membuat tulisan. Sehingga berita di media sosial itu ada juga berita yang kebenarannya masih diragukan.

“Berbeda halnya dengan media sebenarnya, itu mempunyai aturan dan informasi yang disajikan itu sudah tentu valid. Karena memiliki narasumber yang kredibel,” ujarnya.

Pemred Kendari Pos Inong Saputra menyampaikan pemaparan.

General Manager (GM) Consumer Business Region Sulawesi PT Telkomsel, Kuntum Wahyudi mengatakan Telkomsel ingin mengambil bagian untuk meningkatkan literasi dan memajukan dunia pendidikan guna mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 mendatang. Melalui Road To School Kendari Pos, Telkomsel berupaya mendorong kegiatan literasi di Sultra meningkat.

“Dalam mencari ilmu pengetahuan atau tambahan ilmu, siswa-siswi dapat menggunakan Telkomsel. Karena dengan Telkomsel dapat membantu siswa dalam mencari informasi dengan cepat. Dengan kemajuan teknologi saat ini, mari kita manfaatkan untuk memudahkan kita dalam mencari sebuah informasi,” kata Kuntum Wahyudi.

Kepala SMKN 2 Kendari, Ahmad Mustapa berharap Road to School Kendari Pos dapat memb e r i k a n e f e k a t a u dampa k positif b a g i p a r a p e l a - jar. Mmulai d a r i bagaimana merubah cara berpikir, cara bersikap dan cara bertindak.

GM Consumer Business Region Sulawesi Kuntum Wahyudi memberikan pemaparan.

“Saya selaku pimpinan sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mengarungi masa depan yang cerah. Saya harapkan agar peserta dapat menyimak materi. Dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (c/win)

  • Bagikan