AJP ASLI Serap Keluhan Warga Baruga

  • Bagikan
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu bersama warga Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, di perumahan Trimitra Bukit Baruga dan Aloo Jaya. (IST)
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu bersama warga Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, di perumahan Trimitra Bukit Baruga dan Aloo Jaya. (IST)

--Siap Perbaiki Infrastruktur Jalan dan Tuntaskan Masalah Batas Wilayah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI), semakin intens blusukan ke berbagai wilayah di Kota Kendari. Pasangan nomor urut 4 ini, mendapat sambutan hangat masyarakat di setiap lokasi yang dikunjungi.

Terbaru, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PPP ini, mengunjungi/menyerap keluhan masyarakat Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Tepatnya di perumahan Trimitra Bukit Baruga dan Aloo Jaya.

Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI) hadir bersamaan dalam kunjungan kali ini. Aksan menjelaskan, kunjungan ini untuk menjemput aspirasi masyarakat. Serta mengevaluasi langsung kondisi dan permasalahan yang dihadapi.

“Di kompleks perumahan Trimitra Bukit Baruga, mayoritas masyarakat yang merupakan pelaku UMKM mengeluhkan kesulitan dalam mengembangkan usaha mereka. Sementara itu, di Jalan Simbo, yang merupakan perbatasan antara Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, masyarakat mengeluhkan masalah terkait batas wilayah,” ungkap Aksan Jaya Putra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/10).

Menurutnya, persoalan ini cukup serius terkait batas Konsel dan Kota. Masyarakat mempertanyakan, karena sampai saat ini belum ada SK penetapan.

“Insya Allah, kami akan menuntaskannya, karena ini menyangkut hak-hak masyarakat Kota Kendari,” tegasnya.

Dalam kunjungan ke Aloo Jaya, AJP menemukan permasalahan yang lebih serius. Selain akses jalan yang belum diperbaiki dan berlumpur, masyarakat di sana juga meminta pembangunan Sekolah Dasar, karena jarak ke sekolah saat ini sangat jauh.

AJP berkomitmen untuk menjadikan Aloo Jaya prioritas jika terpilih sebagai Wali Kota Kendari periode 2025-2030. Ia berjanji akan membangun jalan yang menghubungkan Aloo Jaya dengan Abeli Dalam dan Kilometer 40, serta memenuhi permintaan masyarakat untuk pembangunan sekolah dasar.

“Aloo Jaya akan dimekarkan menjadi kelurahan tersendiri, terpisah dari Kelurahan Watubangga, sehingga pembangunan dan perekonomian di wilayah ini tidak tertinggal dari wilayah lain di Kota Kendari. Insya Allah, jika Aloo Jaya satu suara untuk AJP-ASLI, saya akan mekarkan menjadi Kelurahan Aloo Jaya,” terangnya.

Calon Wakil Wali Kota, Andi Sulolipu menambahkan, visi misi dan program prioritas AJP-ASLI juga mencakup pembangunan fasilitas olahraga di setiap kecamatan.

“Di setiap wilayah yang kami kunjungi, banyak yang meminta pembangunan fasilitas olahraga,” imbuhnya. (m4/ris)

  • Bagikan

Exit mobile version