715 Kuota PPPK Khusus untuk Honorer

  • Bagikan
Sekab Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa. (IST)
Sekab Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Ada 715 kouta dialokasikan untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim).

Jatah tersebut diperuntukkan bagi para honorer yang sebelumnya telah mengabdikan diri. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, mengatakan, pendaftaran PPPK gelombang pertama tersebut memang dikhususkan bagi honorer kategori 2.

“Semoga dengan adanya kesempatan ini, para honorer yang selama ini mengabdi di Pemkab Koltim dapat terakomodasi,” harapnya, Kamis (17/10).

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Ruslan, merinci, dari total kuota PPPK yang dialokasikan tersebut, dibagi untuk 45 tenaga kesehatan, 55 guru dan 615 tenaga teknis.

“Mereka tetap menjalani seleksi computer assisted test (CAT) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penentuan kelulusan mereka dalam perekrutan tahap pertama ini dilakukan melalui perangkingan,” kata Ruslan.

Ia menegaskan, kuota PPPK pada gelombang pertama ini memang khusus bagi tenaga honorer kategori 2 dan yang terdaftar pada data base BKN. “Saat ini masih proses pendaftaran. Bulan depan dibuka pendaftaran untuk gelombang kedua,” tandasnya. (c/kus)

  • Bagikan

Exit mobile version