Wujudkan ASN Profesional dan Berkarakter

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konsel, Pujiono. (IST)
Kepala BKPSDM Konsel, Pujiono. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Selatan telah menyelesaikan pelaksanaan orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pengangkatan tahun 2023. Kegiatan tersebut diikuti 271 peserta dari formasi guru, tenaga kesehatan dan teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konsel, Pujiono, mengatakan orientasi tersebut bertujuan memberikan pengenalan awal tentang tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sekaligus menanamkan nilai dan etika yang harus dijunjung setiap PPPK dalam menjalankan tugas.

“Orientasi ini juga dirancang untuk membangun komitmen dan dedikasi yang kuat dalam mengembangkan kinerja para PPPK,” ujarnya, Rabu (16/10).

Proses pengembangan tersebut tidak berhenti pada orientasi saja. Setelah kegiatan orientasi resmi ditutup pada 14 Oktober 2024 lalu, peserta akan melanjutkan pelatihan melalui Massive Open Online Course (MOOC) yang digelar Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI).

“MOOC PPPK merupakan salah satu metode dalam pelatihan dasar (Latsar) untuk para PPPK dalam membangun dan mewujudkan ASN yang profesional dan berkarakter,” jelasnya.

Pujiono mengaku, proses itu harus diikuti setiap PPPK sebagai bekal awal menjadi aparatur negara. “Jadilah pegawai yang amanah dan berikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, formasi PPPK tahun 2023 yang dinyatakan lulus terdiri dari 98 tenaga pendidik, 95 tenaga kesehatan dan 79 tenaga teknis.

“Pada formasi tenaga pendidik terdapat satu orang yang meninggal dunia sehingga kini menjadi 97 orang. Jadi total peserta Orientasi PPPK pada Formasi 2023 sebanyak 271 orang yang telah melaksanakan orientasi,” jelas Pujiono. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version