Upaya Wujudkan Keterbukaan Informasi

  • Bagikan
Peserta sosialisasi pengelolaan informasi dan komunikasi publik. (IST)
Peserta sosialisasi pengelolaan informasi dan komunikasi publik. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) menggelar sosialisasi pengelolaan informasi dan komunikasi publik dengan tema “Menuju Pemerintahan yang Responsif dan Inklusif” di Aula Diskominfos Bombana, kemarin.

Plh. Sekda Bombana, Sofian Baco, mengatakan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik khususnya terkait keterbukaan informasi.

“Dengan komunikasi dan keterbukaan informasi yang baik, kita dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” ujarnya.

Diakuinya, sosialisasi ini sangat penting untuk diikuti. Sebab bertujuan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik oleh Pemerintah Kabupaten Bombana, meningkatkan pemahaman tentang hak akses informasi publik. Tak hanya itu, sosialisasi ini juga dapat berperan dalam mencegah potensi korupsi, dengan memastikan bahwa proses pemerintahan daerah lebih transparan dan terawasi oleh Masyarakat.

“Diharapkan, melalui sosialisasi ini, pemerintah daerah dapat lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version