Kostantinus Jamin Stabilitas Kebutuhan Pangan

  • Bagikan
Pj. Bupati Kostantinus Bukide (tengah) saat menyaksikan gelaran Gerakan Pangan Murah di Kantor Dinas Pangan Buteng. (IST)
Pj. Bupati Kostantinus Bukide (tengah) saat menyaksikan gelaran Gerakan Pangan Murah di Kantor Dinas Pangan Buteng. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke-44, Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak. Aksi yang dipantau langsung Pj. Bupati Buteng Kostantinus Bukide itu berlangsung di pelataran Kantor Dinas Pangan Buton Tengah, Rabu (16/10).

Kostantinus Bukide menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya giat itu. Kata dia, tujuan dari gerakan itu untuk menjaga kestabilan kebutuhan pangan masyarakat. “Saya berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Insya Allah, Pemerintah Daerah akan terus berupaya menjaga ketersediaan pangan”,kata Pj Bupati.

Dalam rangka memastikan kestabilan pangan itu kata Kostantinus, Pemkab sudah meluncurkan program “Plakat”. Plakat akronim dari Pemanfaatan Lahan Pekarangan Terpadu. Program itu dinilai sukses menjaga stok pangan daerah dan menekan inflasi.

“Program Plakat ini sasaran kita dapat mengoptimalkan lahan pekarangan untuk produksi pangan lokal. Dan sudah berjalan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah, Malik, dalam laporannya menyebutkan Gerakan Pangan Murah serentak merupakan bagian dari peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44, menindaklanjuti insruksi Kepala Badan Pangan Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Dengan keterbatasan yang ada, kita di tingkat Kabupaten/Kota harus siap melaksanakan ini. Kebetulan di desa-desa kita sudah mulai mendistribusikan kebutuhan pokok melalui Gerakan Pangan Murah”, ungkapnya. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version