Tahapan Pemilihan BEM UHO Dimulai Desember 2024

  • Bagikan
Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah, SP., M.Si. (IST)
Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah, SP., M.Si. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tahapan Pemilihan Umum Raya (Pemira) untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) akan dimulai pada Desember 2024, menyusul berakhirnya masa jabatan lembaga kemahasiswaan periode 2024.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr. Nur Arafah, SP., M.Si., menyampaikan bahwa saat ini persiapan untuk Pemira sedang berlangsung. “Proses Pemira UHO diperkirakan akan dimulai pada Desember 2024,” ujar Dr. Nur Arafah, kemarin (13/10).

Ia menjelaskan bahwa Pemira UHO tahun ini masih menggunakan sistem e-voting, seperti tahun-tahun sebelumnya. Sistem ini dipilih karena lebih mudah, aman, dan cepat. “Ini adalah tahun kedelapan kami menggunakan e-voting. Dengan sistem ini, mahasiswa dapat memilih dari mana saja, tanpa harus datang ke kampus. Kami juga memastikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang digunakan valid,” terang Wakil Rektor III.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPU-RM) UHO sedang dalam proses pelantikan. Setelah pelantikan, seluruh tahapan pemilihan, mulai dari pendaftaran hingga pemilihan Ketua dan Wakil BEM UHO, akan dilakukan pada Desember 2024. “Pelantikan KPU-RM UHO dijadwalkan bulan ini. Setelah itu, tahapan Pemira akan dimulai sesuai jadwal,” tambah Dr. Nur Arafah.

Ia juga mengingatkan para calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO untuk segera mempersiapkan diri. Semua tahapan pemilihan akan segera dimulai sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Kami juga mengimbau kepada para mahasiswa agar menjaga kerahasiaan password mereka saat pemilihan nanti. Password akan dikirim melalui SIAKAD masing-masing, jadi harap tidak membagikannya kepada siapa pun,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan