Siska-Sudirman Siap Bikin Kendari Makin Maju

  • Bagikan
Calon Wali Kota Kendari, dr.Siska Karina Imran (5 dari kiri) didampingi calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman (4 dari kanan) saat kampanye terbatas di Kelurahan Anggoeya, Minggu (13/10/2024). (IST)
Calon Wali Kota Kendari, dr.Siska Karina Imran (5 dari kiri) didampingi calon Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman (4 dari kanan) saat kampanye terbatas di Kelurahan Anggoeya, Minggu (13/10/2024). (IST)

-- Siska-Sudirman Siap Bikin Kendari Makin Maju

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, dr.Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman siap memajukan Kota Kendari. Hal itu diungkapkan dalam menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, Minggu (13/10/2024). Dalam kampanye itu, duet dr.Siska-Surdirman berkomitmen mengaspal jalan rusak sesuai aspirasi warga. Ratusan warga Jalan Jambu Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, memenuhi lokasi kampanye terbatas tersebut.

Sebagian warga harus rela berdiri di tepi jalan karena kursi yang disediakan tidak mencukupi. Tokoh masyarakat setempat, Anwar mengakui undangan disampaikan secara lisan kepada masyarakat, namun di luar dugaannya jumlah warga yang hadir membludak.

“Saya hanya mau melihat kebersamaan kita di tempat ini bahwa masyarakat Anggoeya bisa bersatu padu untuk memenangkan Ibu dr.Siska Karina Imran (SKI) dan Bapak Sudirman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,” ujar Anwar di hadapan ratusan warga Anggoeya.

Mewakili warga, Ketua RW di Kelurahan Anggoeya itu meminta pada pasangan calon dr.SiskaSudirman untuk mengaspal jalan di lingkungan mereka jika terpilih di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari. Anwar menjelaskan jalan yang diakses warga setiap hari itu sudah lama rusak namun belum juga ada perhatian dari Pemerintah Kota Kendari. “Kemudian pengadaan lahan untuk lokasi pemakaman umum dan pembangunan Sekolah Dasar (SD) menjadi aspirasi utama kami,” ungkap Anwar.

Menjawab aspirasi itu, calon Wali Kota Kendari, dr.Siska Karina Imran (SKI) menegaskan jika mereka memenangkan Pilwali pada 27 November 2024, maka akan segera mengaspal jalan rusak sesuai permintaan masyarakat.

Untuk kebutuhan lahan pemakaman umum juga akan menjadi prioritas selanjutnya bagi warga Kelurahan Anggoeya dan sekitarnya. Begitu pula pembangunan gedung SD. Tak hanya itu, paslon dr.Siska-Sudirman juga menyediakan pendidikan gratis bagi seluruh siswa SD dan SMP di Kota Kendari.

“Bukan hanya sekolahnya yang kami sediakan, tapi semua fasilitas dan biayanya semua gratis. Jadi tidak ada yang membayar dari SD sampai SMP,” ujar dr.Siska yang disambut kata setuju oleh ratusan warga.

Selain itu, pasangan nomor urut 1 ini juga memiliki program bantuan modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tanpa bunga dan tanpa agunan. Sebab banyak warga Kota Kendari yang ingin menjalankan wirausaha namun sering kali terhambat modal usaha.

Menambahkan uraian dr.Siska, calon Wakil Wali Kota Kendari Sudirman menjelaskan secara rinci program dana Rp100 juta untuk RT/RW dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Sultra itu, dana Rp100 juta tersebut akan digunakan untuk melengkapi infrastruktur di lingkungan masyarakat. Misalnya membuat sumur bor, paving block, dan berbagai kebutuhan yang diusulkan masyarakat.

“Dana Rp100 juta ini bisa membenahi jalan lingkungan. Saya tahu di Jalan Jambu ini masih banyak lorong-lorong yang hanya berlapis tanah. In Sya Allah dana Rp100 juta ini bisa membenahi lingkungan kita,” jelas Sudirman disambut tepuk tangan warga.

Dukungan terhadap paslon dr.Siska-Sudirman dengan nomor urut 1 ini semakin kuat, karena sebelumnya Sudirman telah membangun sebanyak 6 sumur bor usulan warga saat menjadi anggota DPRD Provinsi Sultra. Warga yang selama ini kesulitan air bersih, kini bisa memenuhi kebutuhannya dengan pasokan air sumur bor tersebut. “Apa yang kami sampaikan ini bukan janji, karena beberapa hal kebutuhan warga telah kami penuhi sebelumnya,” tutup Sudirman. (ags/b)

  • Bagikan