Apresiasi Dukungan Masyarakat dan Pemda

  • Bagikan
Ketua KPU RI, Mochammad Arifuddin meresmikan Gedung KPU Sultra. (IST)
Ketua KPU RI, Mochammad Arifuddin meresmikan Gedung KPU Sultra. (IST)

--KPU Sultra Terima Kirab Pilkada

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar Apel Penerimaan Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Kirab Pilkada ini di ikuti 17 Kabupaten/Kota dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Sultra yang dipimpin langsung Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, yang mewakili Sekjen KPU RI di Pelataran Eks MTQ Kendari, kemarin.

Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Sultra, Amiruddin mengapresiasi arak-arakan atau rombongan kirab yang sudah dilepas beberapa waktu lalu dan melintasi 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Kirab sudah keliling seluruh kecamatan dan dalam perjalannya mendapat respon positif dari semua pihak baik pemerintah Kabupaten maupun kota di Sultra.

"Kami mendapatkan respon dan dukungan yang begitu positif dan antusias dari pihak-pihak terkait khususnya pemerintah daerah karena hampir di semua jalur Kabupaten diikuti juga oleh atau dihadiri oleh jajaran pemerintah daerah," ungkap Amiruddin.

"Ini sungguh hal yang positif bagi kita dalam upaya bukan hanya meminta partisipasi masyarakat di dalam penggunaan hak suaranya pada hari pemungutan suara tetapi juga dalam hal kita meminta dukungan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi," tambahnya.

Amiruddin juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Kabupaten/ Kota, Ketua dan anggota khususnya pada Kordinator Parmas dan SDM yang all out mensukseskan kirab ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan penuh atas terlaksananya pagelaran kirab Pilkada khususnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pilkada serentak tahun 2024 ini," ungkap Amiruddin.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, yang mewakili Sekjen KPU RI mengatakan, kirab Pilkada ini telah dilaksanakan dengan baik oleh KPU Sultra.

Melalui kirab ini, KPU berusaha untuk menyampaikan pesan atau sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2024 kepada masyarakat.

"Jadi sosialisasi itu tujuannya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar tertarik datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Tanggal 27 November 2024 untuk menyalurkan hak suaranya," kata Eberta.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU Provinsi Sulawesi Tenggara yang sudah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini," pungkasnya. (c/ags)

  • Bagikan