AJP ASLI Janji Bantu Modal Usaha dan Air Bersih Warga Kampung Pelangi

  • Bagikan
alon Wakil Wali Kota Kendari Andi Sulolipu berdiskusi dengan warga Kampung Pelangi, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, akhir pekan lalu. (IST)
alon Wakil Wali Kota Kendari Andi Sulolipu berdiskusi dengan warga Kampung Pelangi, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, akhir pekan lalu. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Calon Wakil Wali Kota Kendari Andi Sulolipu menyambangi Kampung Pelangi, Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, akhir pekan lalu. Selain bersilaturahmi, ia juga ingin mendengarkan keluhan masyarakat setempat mengenai infrastruktur dasar yang belum dibangun pemerintah.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Sulolipu mencatat beberapa kebutuhan utama yang diungkapkan oleh warga, yaitu permodalan dan bantuan air bersih.

“Kita sudah mendengar keluhan masyarakat mengenai permodalan, dan mayoritas meminta bantuan air bersih,” ujar Andi Sulolipu, Minggu (13/10).

Sebagian besar penduduk Kelurahan Tondonggeu, Kampung Pelangi, berprofesi sebagai nelayan. “Inilah permodalan usaha yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Selain menyerap aspirasi, Andi Sulolipu memperkenalkan 20 program kerja AJP-ASLI. “Program AJP-ASLI ini tidak akan kita sia-siakan, karena memang program yang rasional dan diterima oleh masyarakat,” tegasnya.

Andi Sulolipu optimis untuk memenangkan Pilwali Kendari 2024 di wilayah ini. “Insya Allah, di daerah sini kita bisa menang,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra, berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan yang selama ini terabaikan.

“Kami akan menciptakan Kendari mulus. Insya Allah, setelah dilantik, kami akan memperbaiki lorong-lorong di Kendari,” tegasnya.

Aksan menekankan pentingnya penyediaan lapangan kerja dan beasiswa untuk masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan. Ia menegaskan, jika terpilih, mereka akan meningkatkan honorarium aparat desa/kelurahan, kepala RT/RW, guru ngaji, hingga marbot.

“Pasangan AJP-ASLI memiliki program untuk meningkatkan honor aparat dan memberikan dukungan kepada masyarakat,” imbuhnya. (m4/ris)

  • Bagikan

Exit mobile version