15 Mahasiswa IAIN Kendari Ikut KLMUC

  • Bagikan
Tim FEBI IAIN Kendari yang akan mengikuti KLMUC. (HUMAS IAIN KENDARI)
Tim FEBI IAIN Kendari yang akan mengikuti KLMUC. (HUMAS IAIN KENDARI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Institut Agama Islam Negeri Kendari mengirimkan 15 orang tim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) untuk menghadiri undangan Academic Presentation di Kuala Lumpur Metropolitan University College (KLMUC) dan Universiti Melaka (UniMel). Tim yang terdiri dari 5 mahasiswa, 7 dosen, dan 3 tenaga kependidikan akan mengikuti kegiatan sejak, 8 sampai 12 Oktober 2024.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag., mengapresiasi langkah FEBI dalam merealisasikan visi internasionalisasi kampus. "Ini adalah langkah yang tepat untuk mewujudkan salah satu visi dari catur asi yaitu internasionalisasi, semoga menjadi motivasi bagi fakultas lain," katanya saat melepas secara resmi tim FEBI, berapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Rektor berharap agar kegiatan ini juga menjadi peluang untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara fakultas maupun perguruan tinggi di luar negeri, serta menambah pengalaman bagi seluruh peserta untuk kemajuan institusi. “Dengan mengikuti kegiatan tersebut, mahasiswa tersebut akan mendapatkan pengalaman,” katanya.

Sementara itu, Dekan FEBI Dr. H. Muhammad Hadi, ME, mengatakan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani IAIN Kendari dengan KLMUC pada tahun 2022, dan Letter of Intent (LoI) dengan UniMel pada tahun 2024. Ia menambahkan bahwa, selain menghadiri agenda akademik, para mahasiswa FEBI akan berpartisipasi dalam Business Plan dan Public Speaking Competition. “Kompetisi ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan di tingkat internasional dan memperluas jejaring akademik dengan mahasiswa dari universitas lain,” ucapnya.

Para dosen dan tenaga kependidikan FEBI juga berpartisipasi dalam program Lecturer and Staff Mobility sebagai bagian dari misi internasionalisasi IAIN Kendari. Program ini menjadi wadah bagi dosen dan tendik untuk meningkatkan kompetensi dan pengalaman dalam dunia pendidikan global. (rls/win)

  • Bagikan