Surunuddin Apresiasi BKMT Dukung Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (4 dari kanan), Ketua pengurus BKMT Konsel Hj.Nurlin Surunuddin (tengah), Sekda Konsel Hj. St Chadidjah (4 dari kiri) usai pembukaan Jambore BKMT Konsel, baru-baru ini. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)
Bupati Konsel Surunuddin Dangga (4 dari kanan), Ketua pengurus BKMT Konsel Hj.Nurlin Surunuddin (tengah), Sekda Konsel Hj. St Chadidjah (4 dari kiri) usai pembukaan Jambore BKMT Konsel, baru-baru ini. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), tak hanya wadah silaturahmi dan penyebaran dakwah Islam, khususnya di kalangan perempuan. Organisasi ini juga berfokus pada peningkatan pendidikan agama, pengembangan sosial, dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan keagamaan, pengajian, dan pendidikan Islam.

Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengapresiasi peran BKMT yang sangat krusial dalam mendukung program pembangunan daerah Konsel. Peran dan fungsi BKMT sangat penting, termasuk melahirkan umat Islam yang cerdas.

“Ini menjadi momentum penyemangat dalam menjaga ukhuwah Islamiyah yang diajarkan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW),” kata Bupati Surunuddin usai membuka kegiatan Jambore BKMT Konsel yang diisi sejumlah lomba keagamaan, di Pendopo Rujab Bupati, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BKMT Konsel Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Hj St Chadidjah, Kepala OPD, Camat dan seluruh pengurus BKMT serta peserta lomba perwakilan setiap kecamatan se-Konawe Selatan.

“Jambore BKMT ini agenda rutin, tentunya bukan hanya rutinitas melainkan merupakan ajang meningkatkan kecerdasan umat dan menjaga silaturahmi,” ucap Bupati Surunuddin.

Bupati Konsel 2 periode itu mengajak seluruh masyarakat Konsel untuk terus menjaga persatuan dan persaudaraan. Karena menurutnya, pembangunan daerah akan progresif apabila semua pihak ambil peran dan menjaga harmonisasi.

“Diakhir-akhir masa jabatan ini, saya selalu berpesan kepada seluruh masyarakat Konsel untuk tidak terpecah belah dengan adanya isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Apalagi pada musim pilkada, mari jaga kekompakan dan amanah yang telah diberikan. Fokus pada peningkatan kapasitas agar lembaga ini jadi teladan bagi umat lainnya,” pinta Bupati Surunuddin kepada para pengurus BKMT Konsel.

Ia juga menegaskan, agenda tahunan ini diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat nasional hingga kecamatan. “BKMT diharapkan menjadi wadah terciptanya regenerasi Islam yang cerdas. Sebab, kaum ibu adalah tonggak daripada menciptakan kader bangsa, sehingga mampu menunjang program serta kegiatan daerah demi terciptanya Konsel Hebat,” kata Bupati Surunuddin.

Pada kesempatan itu, Bupati Surunuddin menyerahkan secara simbolis Al-Qur’an kepada pengurus BKMT kecamatan.

Sementara itu, Ketua pengurus BKMT Konsel Hj.Nurlin Surunuddin mengungkapkan BKMT mampu menjadi motivator dalam menciptakan insan muslim yang beriman, cerdas dan bertakwa.

“Terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada BKMT. Jambore BKMT ini tidak akan berjalan lancar apabila tidak ada dukungan dari ulama, unsur pemerintah maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Nurlin Surunuddin.

Anggota DPRD Provinsi Sultra itu mengharapkan kerja sama yang baik dapat terjalin agar niat baik dan tujuan BKMT dapat dilaksanakan.

“Kami berharap kepada bupati kiranya para pemenang lomba jambore BKMT kali ini dan pemilihan dai-daiyah cilik dapat diikut sertakan lagi dalam program umrah gratis dan program lainnya,” pinta Nurlin Surunuddin.

Untuk diketahui, ada 5 lomba yang diselenggarakan yaitu lomba Asmaul Husnah, Tilawah, Hafalan Al-Qur’an, Cerdas Cermat dan Daiyah oleh Dai/ Daiyah Cilik. (ndi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version