Parinringi akan Bangun Kawasan Ibukota

  • Bagikan
Pj Bupati Busel Parinringi memantau pengerjaan jalan menuju kawasan ibukota. (IST)
Pj Bupati Busel Parinringi memantau pengerjaan jalan menuju kawasan ibukota. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi, sudah menyiapkan konsep untuk menata ibu kota sebagai beranda daerah itu. Awal tahun 2025, ditargetkan peletakan batu pertama pembangunan kantor bupati. Parinringi juga akan membuka ruas jalan baru untuk memotong jarak tempuh menuju kantor baru bupati di Kelurahan Lampo.

Parinringi telah meninjau proses pengerjaan jalan baru sepanjang 9 kilometer dari titik nol Busel Tugu Soekarno Desa Lawele.

Parinringi menjelaskan pembukaan jalan poros baru ini diyakini dapat mempermudah akses masyarakat dan tamu dari luar daerah untuk menuju Kantor Bupati Buton Selatan.

Lebih lanjut Parinringi memperkirakan pembangunan ruas jalan sejauh itu membutuhkan anggaran Rp 7 Miliar. Menurutnya angka itu bisa dialokasikan hanya dalam setahun anggaran. “Kalau kantor bupatinya multiyear, tapi kalau jalannya bisa setahun anggaran, makanya ini sedang kita kalkukasi kebutuhan anggarannya. Tapi saya yakin kita bisa mewujudkannya. Karena kawasan ibukota ini harus kita kembangkan,” lanjutnya. (lyn/b)

  • Bagikan