LEPAS BRANDING BUPATI, BUS SEKOLAH DI OPERASIKAN

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Syafruddin. (IST)
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Syafruddin. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, sempat menghentikan operasional bus sekolah. Alasannya, kendaraan mobilisasi pelajar tersebut dibranding stiker bergambar Bupati Koltim, Abdul Azis. Diketahui, saat ini Azis sedang menjalani cuti sebagai kepala daerah, karena mengikuti kampanye jelang keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Syafruddin, mengakui, unit bus sekolah sempat ditarik sementara di Pemkab. Itu setelah mereka mendapat masukan dari pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Koltim.

“Sementara kita buka brandingnya selama masa kampanye, sesuai hasil konsultasi dengan Bawaslu. Mulai hari ini kami operasikan kembali untuk pelayanan antar jemput anak sekolah,” kata Syafruddin, Kamis (10/10).

Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Koltim itu menegaskan, bus sekolah akan beroperasi seperti biasa. “Tidak ada target, karena keterbatasan pelayanan. Kami lakukan sesuai jumlah armada dan jadwal antar jemput sebelumnya,” pungkas Syafruddin. (c/kus)

  • Bagikan

Exit mobile version