Musim Kemarau, Harga Pangan Stabil

  • Bagikan
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, Muhammad Azikin (IST)
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, Muhammad Azikin (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pemantauan terhadap kondisi harga dan stok pangan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat. Dengan begitu, ketersediaan pangan di Bumi Mekongga selalu terjaga.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka, Muhammad Azikin, mengungkapkan, sesuai pemantauan yang dilakukan pihaknya baru-baru ini, harga pangan masih terpantau normal. Tidak ada peningkatan harga yang signifikan dibanding pekan lalu atau bulan sebelumnya.

“Harga beras premium itu masih tetap Rp 15 ribu per kilogram. Bawang merah yang beberapa bulan lalu mencapai Rp 40 ribuan per kilo sekarang sudah turun jadi Rp 30 ribuan. Daging sapi murni Rp 130 ribu per kilogram dan telur ayam ras Rp 30 ribu per kilogram. Jadi, meskipun saat ini musim kemarau tapi secara umum harga pangan di daerah kita cenderung stabil,” jelas Azikin, kemarin.

Ia menjelaskan, penyebab masih stabilnya harga pangan di Kabupaten Kolaka karena masih tersedianya stok, sebab petani belum lama melakukan panen. Makanya, ketersediaan pasokan masih aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Kami juga terus melakukan pemantauan setiap pekan dan laporkan terus hasil tersebut,” tandas Azikin. (c/fad)

  • Bagikan