Aksar Kembali ke Parlemen, KIAN PROGRESIF Sejahterakan Masyarakat Pesisir

  • Bagikan
Achmad Aksar, S.H., (kanan) berpose bersama usai pelantikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 di Ballroom Phinisi Claro Kendari Senin (7/10/2024). (IST)
Achmad Aksar, S.H., (kanan) berpose bersama usai pelantikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 di Ballroom Phinisi Claro Kendari Senin (7/10/2024). (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Achmad Aksar, S.H, baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 di Ballroom Phinisi Claro Kendari Sinin (7/10/2024).

Di periode kedua, Aksar berkomitmen terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat Sultra, khususnya di daerah pemilihannya (Dapil 4) Kabupaten Wakatobi, Buton, Baubau, Buton Selatan, dan Buton Tengah.

Aksar kini fokus menyejahterakan masyarakat pesisir dengan mendorong peningkatan sektor perikanan. Ia menegaskan untuk mengentaskan kemiskinan, yang masih menjadi masalah krusial di Dapil 4.

Suasana pengambilan sumpah pelantikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024- 2029 di Ballroom Phinisi Claro Kendari Senin (7/10/2024). (IST)

“PR kita besar, terutama terkait angka kemiskinan yang masih tinggi. Ini harus kita pangkas, dan saya siap untuk itu,” ungkap Aksar dengan tegas pasca pelantikannya.

Alumni Universitas Haluoleo dan mantan Ketua KNPI Wakatobi periode 2017-2020, Aksar memiliki rekam jejak kepemimpinan yang cemerlang. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sultra pada tahun 2020. Berbekal pengalaman dan jaringan yang luas, Aksar optimis mampu memberikan dampak yang lebih besar pada periode keduanya ini.

Putra Bupati Wakatobi periode 2016-2021 itu menyoroti pentingnya peningkatan konektivitas wilayah timur Sulawesi Tenggara yang masih minim akses transportasi. “Wilayah bagian timur ini masih banyak jalur transportasi yang kurang mendukung, jadi kita akan fokus untuk benahi juga di situ,” ujarnya, menunjukkan kepekaannya terhadap kebutuhan infrastruktur.

Aksar berjanji untuk selalu kembali ke Dapilnya, mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat pesisir yang sering kali terabaikan. “Saya berharap, pasca dilantik menjadi anggota DPRD Sultra ini, saya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat,” katanya dengan rendah hati.

Sebagai wakil rakyat, ia menekankan pentingnya perhatian pemerintah terhadap kebutuhan pokok masyarakat, terutama di Wakatobi. “Di Wakatobi, harga minyak sangat tinggi dan kemiskinan terus meningkat. Pemerintah harus lebih serius dalam mengendalikan harga dan menekan angka kemiskinan,” tegasnya.

Aksar juga menyoroti potensi besar Sulawesi Tenggara dengan kekayaan sumber daya alamnya. Menurutnya, dengan pengelolaan yang tepat, kesejahteraan masyarakat bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dicapai. “Tidak ada yang tidak mungkin. Daerah ini kaya, dan kita harus bisa memanfaatkan itu untuk masyarakat,” imbuhnya.

Pada periode 2019-2024, Aksar telah membuktikan keberpihakannya kepada masyarakat pesisir. Melalui berbagai programnya, ia berhasil memenuhi kebutuhan dasar para nelayan di Wakatobi. Keberhasilan itu kini menjadi landasan kuat bagi Aksar untuk melangkah lebih jauh, mengupayakan perbaikan yang lebih signifikan demi kesejahteraan masyarakat Sultra.

Aksar bukan hanya seorang politisi, ia adalah harapan baru bagi masyarakat Sultra. Dengan semangat membara, pria yang akrab disapa Aksar ini siap menjadikan setiap langkahnya sebagai wakil rakyat sebagai langkah nyata untuk perubahan. (ryl/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version