Dukungan Kemanusiaan dan Bangkitnya Palestina

  • Bagikan
Ketua KNRP Wilayah Sultra, Sellvy Marlina (3 dari kanan) bersama peserta “Run For Palestina”, Minggu (6/10/2024). (IST)
Ketua KNRP Wilayah Sultra, Sellvy Marlina (3 dari kanan) bersama peserta “Run For Palestina”, Minggu (6/10/2024). (IST)

-- KNRP Sultra Gelar “Run For Palestine”

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar event lari “Run For Palestine”, Minggu (6/10/2024).

Event lari yang menempuh jarak 5 kilometer itu mengambil garis start dan finish di Rumah Sakit Jantung Kota Kendari. Ketua KNRP Wilayah Sultra, Sellvy Marlina, mengatakan tujuan dari event lari ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap negara Palestina agar bisa bangkit dari kekejaman zionis Israel.

“Alhamdulillah meskipun terus digempur oleh Israel, negara Palestina tetap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dunia terutama Indonesia. Saat ini Palestina mulai bangkit. Oleh karena itu event seperti ini kita terus buat agar donasinya bisa disalurkan kepada masyarakat palestina,” ujar Sellvy Marlina.

Run For Palestine merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar KNRP setiap tahunnya dengan jarak lari 5 Kilometer. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh runner yang berasal dari Sultra dan masyarakat umum.

“Kami berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan pemahaman tentang Palestina dan kondisi Masjid Al Aqsha terkini kepada masyarakat Sultra serta bisa mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kondisi Palestina,” harap Sellvy.

Sekedar informasi, event lari “Run For Palestina” diikuti ribuan peserta di Kota Kendari. Kegiatan dirangkaikan dengan acara donor darah dan senam jantung sehat serta donasi untuk Rakyat Palestina. (ags/b)

  • Bagikan