Desa Burangasi Rumbia Wakili Busel

  • Bagikan
Tim Penggerak PKK Sultra disambut saat datang menilai Desa Burangasi Rumbia dalam lomba program PKK tingkat provinsi. (IST)
Tim Penggerak PKK Sultra disambut saat datang menilai Desa Burangasi Rumbia dalam lomba program PKK tingkat provinsi. (IST)

-- Dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa mendapat kepercayaan dan amanah dari Pemkab Buton Selatan untuk mewakili kabupaten dalam ajang lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra. Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra pun sudah melakukan penilaian di desa itu.

Kedatangan tim penilai itu disambut hangat Pj. Ketua PKK Busel Iffah Insyirah Parinringi bersama segenap masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya Pj Bupati Busel Parinringi yang diwakili oleh Asisten I Setda Busel Zainal S.Sos mengungkapkan rasa bangga karena Desa Burangasi Rumbia bisa mewakili Busel dalam lomba tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan desa ini. Terpilihnya Desa Burangasi Rumbia tentu bukanlah sebuah kebetulan. Ada upaya konkrit yang dilakukan pihak desa, kecamatan hingga kabupaten untuk menjadikan desa ini layak berlomba,” katanya.

Dia berharap Burangasi Rumbia bisa mencatat nilai maksimal dalam lomba tersebut sehingga bisa menjadi pendorong dan tauladan bagi desa-desa lain untuk proaktif mengaplikasikan 10 program PKK itu.

“Semoga kita bisa menjadi juara dan menjadi contoh bagi yang lain,” harapnya.

Untuk diketahui programprogram yang dinilai meliputi: Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version