ALL OUT PERJUANGKAN Aspirasi Rakyat Kolaka Raya

  • Bagikan
Andi Muh. Saenuddin, S.Si., M.Si. (IST)
Andi Muh. Saenuddin, S.Si., M.Si. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - BERKECIMPUNG di dunia politik, bukan hal baru bagi Andi Muh. Saenuddin, S.Si., M.Si. Pengalamannya cukup matang. Ia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Tenaga DPR RI Komisi V mendampingi Ridwan Bae. Sehingga menyangkut aspirasi masyarakat, ia paham betul. Sebagai perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara, Andi Muh. Saenuddin akan berjuang maksimal sehingga problematika mendasar di wilayah konstituennya, bisa teratasi.

“Di Dapil V ada potensi pertanian, perikanan dan daerah ini juga banyak tambang. Akulturasi berbagai potensi perekonomian tersebut mestinya masyarakat harus sejahtera," kata Andi Zainuddin, kemarin.

Melihat Sultra secara umum, kata dia, nyaris semua potensi perekonomian tersedia. Bahkan sektor jasa juga sangat ideal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Ini mesti menjadi perhatian tersendiri agar konektivitas bisa terjalin dengan baik dan optimal.

“Tak kalah strategisnya adalah pembangunan infrastruktur terutama di wilayah desa atau daerah terpencil. Terutama infrastruktur dasar, seperti sarana air bersih, jalan, listrik, internet dan lainnya,” ujar Andi.

Ia mengungkapkan dirinya ketika aktif sebagai Staf Ahli Ridwan Bae di Komisi V DPR RI, yang menaungi perhubungan, sangat berharap pada saat pembagian alat kelengkapan dewan nanti, bisa ditempatkan di komisi III. Karena ia paham betul terkait masalah perhubungan setelah dua periode berkecimpung pada aspek tersebut.

“Saya menemani Ridwan Bae selama dua periode di komisi V. Jadi saya punya pengalaman matang di bidang tersebut,” bebernya.

Terkait masalah di Sultra, salah satu yang menjadi perhatian umum adalah jalan rusak. Masih banyak jalan provinsi yang belum tersentuh perbaikan. Kerja-kerja di DPRD Sultra yang saling melengkapi dan mendukung satu sama lain, mesti berkolaborasi memikirkan polemik jalan rusak tersebut. Kendati, pada dasarnya setiap anggota DPRD di awal akan fokus di Dapil masingmasing.

“Kita melihat aksi demonstrasi tahun-tahun sebelumnya begitu aktif terkait masalah jalan. Karena jalan ini merupakan lalulintas vital perekonomian masyarakat. Sehingga, dorongan perbaikan adalah hal sangat penting demi kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat,” tandas Andi.

Diketahui, Andi Muh. Saenuddin memperoleh suara 9.522 di Pileg 14 Februari 2024. Ia maju perdana dan langsung terpilih menjadi anggota DPRD Sultra melalui Partai Golkar. (ali/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version