Pjs Bupati Konut Dorong Peningkatan PAD

  • Bagikan
Pjs Bupati Konut, La Ode Saifuddin (3 dari kanan), didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Konut, Mirwan Mansyur (2 dari kanan), Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abdillah (3 dari kiri) bersama UPT Samsat Konut. (HELMIN TOSUKI / KENDARI POS)
Pjs Bupati Konut, La Ode Saifuddin (3 dari kanan), didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Konut, Mirwan Mansyur (2 dari kanan), Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abdillah (3 dari kiri) bersama UPT Samsat Konut. (HELMIN TOSUKI / KENDARI POS)

-- Bersama Jasa Raharja Meningkatkan Kepatuhan Pajak Kendaraan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Masa tugas Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara, La Ode Saifuddin sangat singkat. Namun tak menyurutkan tekad pengabdiannya untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut). Langkah yang ditempuhnya yakni meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak kendaraan di wilayah Tanah Oheo (sebutan Kabupaten Konut,red).

Pjs Bupati Konut La Ode Saifuddin menggandeng Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah untuk berkolaborasi dan dalam meningkatkan kepatuhan pajak kendaraan di Konut.

Implementasi dari hasil kolaborasi tersebut dengan berkunjung ke Samsat Konut. Pjs Bupati Konut La Ode Saifuddin menyambut baik kehadiran PT. Jasa Raharja yang selalu mendorong untuk upaya percepatan pembayaran pajak kendaraan sebagai salah satu sumber pendapatan negara.

Salah satu upaya yang akan dilakukan diantaranya menginventaris kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Konut yang belum membayar pajak kendaraan bermotor.

Termasuk sosialisasi kepada masyarakat umum perlu dilakukan secara massal dengan melibatkan perangkat daerah, mulai dari camat, lurah, kepala desa hingga RW dan RT. “Saya akan instruksikan dan perintahkan kepada seluruh dinas agar segera membayar pajak kendaraan jika ada tunggakan,” ujar Pjs Bupati Konut, La Ode Saifuddin, Jumat (4/10/2024).

Sosialisasi kepada masyarakat umum juga perlu dilakukan secara massal dengan melibatkan perangkat daerah dari mulai camat, lurah, kepala desa hingga RW dan RT.

Sementara itu, Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abdillah menyampaikan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Sultra sekira 31,59% dan untuk masyarakat wilayah Konut sekira 15,39% yang taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Untuk instansi pemerintahan di Kabupaten Konawe Utara, masih terdapat beberapa kendaraan dinas yang belum taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, perlu dilakukan upaya bersama antara tim pembina Samsat dengan Pemerintah Kabupaten Konut,” ujar Abdillah. (min/b)

  • Bagikan