Melewati Tantangan, Menjemput Asa

  • Bagikan
Direktur Harian Kendari Pos, Irwan Zainuddin (duduk, baju merah) didampingi Biro Direksi Sawaluddin Lakawa (duduk, kanan) bersama seluruh manajemen, karyawan dan reporter Kendari Pos usai rapat evaluasi, Jumat (4/10/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Direktur Harian Kendari Pos, Irwan Zainuddin (duduk, baju merah) didampingi Biro Direksi Sawaluddin Lakawa (duduk, kanan) bersama seluruh manajemen, karyawan dan reporter Kendari Pos usai rapat evaluasi, Jumat (4/10/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

-- Kendari Pos Meneguhkan Kekompakan Mengadapi Tantangan Era Digital

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Selama masa pandemi Covid-19, seluruh lini bisnis mengalami masa-masa sulit. Begitu pula koran harian Kendari Pos. Namun koran harian yang berbasis di bilangan Jalan Malik Raya itu berhasil melewatinya. Tantangan lagi datang menerpa. Media online tumbuh subur. Lagi-lagi, Kendari Pos melewati dan menjawab tantangan itu dengan inovasi bernama konvergensi media yang melahirkan berbagai platform media online. Terpaan berbagai tantangan itu menjadikan Kendari Pos tetap kokoh hingga kini.

2 bulan menjelang akhir tahun 2024, Kendari Pos memperkuat lini bisnis untuk menghadapi dan menjemput asa pada tahun 2025. Berbekal kata kunci kekompakan, Kendari Pos siap menyongsong tahun 2025 dengan beragam strategi ciamik. Tentunya tetap berpegang teguh pada jargon “Kerja Keras, Tumbuh Bersama dalam Kebersamaan”.

Kesiapan menjemput asa pada tahun 2025 terungkap dalam rapat evaluasi oleh direksi, manajemen dan redaksi koran Harian Kendari Pos, Jumat (4/10/2024). Semua divisi manajemen Kendari Pos berada dalam 1 barisan dan 1 tekad, membawa Kendari Pos ke gerbang kemajuan dan mempertahankan eksistensi Kendari Pos. Tekad itu terlegimitasi dalam bingkai kesolidan dan militansi karyawan saat ini hingga pada tahun-tahun mendatang.

Direktur Harian Kendari Pos, Irwan Zainuddin, bersyukur Kendari Pos masih tetap eksis hingga saat ini. Ia tak menampik jika kemajuan teknologi saat ini, terutama era digital, mempengaruhi perjalanan Harian Kendari Pos.

Media cetak kini menghadapi tantangan besar dari media digital yang lebih cepat menyebarkan informasi dan mudah diakses oleh masyarakat. “Namun, dengan kerja keras tim, inovasi dan komitmen yang kuat, tantangan itu dapat kita dihadapi bersama,” ujar Direktur Irwan Zainuddin.

Ia menekankan pentingnya loyalitas dan soliditas karyawan Kendari Pos. Menurutnya, Harian Kendari Pos dapat tumbuh berkembang dan tetap eksis manakala karyawan memiliki loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Irwan Zainuddin mengingatkan seluruh karyawan, termasuk reporter dan koresponden Kendari Pos yang bertugas di 17 kabupaten/kota di Sultra untuk membangun dan mempererat kemitraan dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat serta mitra bisnis lainnya.

Kemitraan yang kuat dapat membuat reporter Kendari Pos menjalankan tugas jurnalistik dengan lebih baik dalam menyajikan informasi, baik keberhasilan pembangunan oleh Pemda-pemda maupun stakeholder lainnya.

“Kami yakin Kendari Pos akan kembali jaya di tengah kondisi masa resesi ini yang diprediksi masih akan melanda tanah air sampai pada 2026 yang berdasarkan hasil analisis dan prediksi para ekonom,” tutur Direktur Irwan Zainuddin.

Sekedar informasi, sebagai bentuk adaptasi diera digital saat ini, Harian Kendari Pos menghadirkan beberapa platform media online seperti kendaripos. fajar.co.id, kendarinews.com, ragamkendari.com. Lalu, kanal youtube Kendari Pos Channel dan didukung media sosial Kendari Pos baik facebook, instagram hingga platform tiktok. (ags/din)

  • Bagikan

Exit mobile version