TP-PKK Sultra Pantau Desa Burangasi

  • Bagikan
Pengurus PKK Sultra memantau Desa Burangasi yang menjadi wakil Busel dalam lomba 10 program PKK. (IST)
Pengurus PKK Sultra memantau Desa Burangasi yang menjadi wakil Busel dalam lomba 10 program PKK. (IST)

--Lomba 10 Program PKK

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK di Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa Buton Selatan pada Kamis (3/10). Kedatangan tim penilai itu disambut hangat Pj. Ketua PKK Busel Iffah Insyirah Parinringi bersama segenap masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya Pj Bupati Busel Parinringi yang diwakili Asisten I Setda Busel Zainal S.Sos mengungkapkan rasa bangga karena Desa Burangasi Rumbia bisa mewakili Busel dalam lomba tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan desa ini. Terpilihnya Desa Burangasi Rumbia tentu bukanlah sebuah kebetulan. Ada upaya konkret yang dilakukan pihak desa, kecamatan hingga kabupaten untuk menjadikan desa ini layak berlomba,” katanya.

Dia berharap Burangasi Rumbia bisa mencatat nilai maksimal dalam lomba tersebut sehingga bisa menjadi pendorong dan inspirasi bagi desa-desa lain untuk proaktif mengaplikasikan 10 program PKK itu.

“Semoga kita bisa menjadi juara dan menjadi contoh bagi yang lain,” harapnya.

Untuk diketahui program-program yang dinilai meliputi: penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version