Tahap Pertama Rekrut 505 PPPK

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Konkep, Umar. (IST)
Kepala BKPSDM Konkep, Umar. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut dalam seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Konkep, Umar, mengatakan, pada penerimaan PPPK tahun 2024 ini, Pemkab membuka 505 kuota. 300 untuk formasi tenaga kesehatan, 150 tenaga teknis dan 55 guru. “Pendaftaran PPPK sudah dibuka sejak tanggal 1 dan akan ditutup 20 Oktober. Ini sesuai surat nomor 810/01/ PPPK/2024 pada 30 September 2024 yang ditandatangani langsung Ketua Panselda PPPK Kabupaten Konkep, H. Cecep Trisnajayadi,” ujar Umar, Kamis (3/10).

Ia menjelaskan, pendaftaran PPPK terbagi dalam dua tahap. Tahap kedua akan dibuka pada tanggal 17 sampai 31 Desember 2024. “Pendaftaran seleksi tahap satu kota sudah buka sedangkan tahap 2 nanti Desember. Namun jadwal ini masih bersifat tentatif dan bisa berubah sesuai keadaan dan kendala yang kadang terjadi di lapangan. Seperti pada saat pendaftaran CPNS yang sempat dilakukan perpanjangan karena terdapat kendala teknis,” jelas Umar.

Ia menambahkan, pada seleksi pengadaan PPPK formasi tahun 2024 tahap satu ini dikhususkan bagi pelamar eks tenaga honorer kategori (THK) II dan non ASN yang aktif bekerja serta terdaftar dalam pangkalan data (database) BKN. “Untuk tahap dua nantinya akan dikhususkan bagi pelamar tenaga non ASN yang aktif bekerja dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya dua tahun, namun tidak masuk dalam pangkalan data (database) BKN, guru non ASN di Sekolah Negeri yang terdaftar di Dapodik dan aktif mengajar serta lulusan PPG,” pungkasnya. (b/jib)

  • Bagikan