Siapkan 4.000 Blangko KTP-el

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menyiapkan 4.000 keping blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) bagi warga setempat. Stok tersebut sebagai antisipasi dalam pelayanan kepada masyarakat yang mendadak membutuhkan identitas kependudukan itu.

Kepala Disdukcapil Koltim, Syarif, mengatakan, blangko KTP-el harus selalu disiapkan. Apalagi banyak warga yang perlu berurusan tetapi belum memiliki KTP.

“Ini dialokasikan bagi masyarakat yang belum merekam identitas diri, termasuk baru lulus SMA dan masuk usia 17 tahun. Diharapkan pemerintah setempat bisa menyosialisasikan kepada warganya agar yang belum merekam bisa datang di Disdukcapil Koltim. Anak baru lulus SMA menjadi prioritas kita dalam perekaman ini,” ujar Syarif, Selasa (1/10).

Ia menegaskan, petugas Disdukcapil akan terus melakukan pelayanan prima dan sistem jemput bola di sekolah-sekolah yang menjadi titik pelayanan.

“Apalagi menjelang Pilkada, stok blangko masih sangat cukup untuk melayani masyarakat belum merekam dan mencetak KTP,” tandas Syarif. (c/kus)

  • Bagikan

Exit mobile version