Universitas Mandala Waluya Hadirkan Direktur Eksekutif BAN PT

  • Bagikan
Rektor UMW, Dr. Ratna Umi Nurlila saat memberikan cinderamata kepada pemateri, Prof. Ari Purbayanto Ph.D. (IST)
Rektor UMW, Dr. Ratna Umi Nurlila saat memberikan cinderamata kepada pemateri, Prof. Ari Purbayanto Ph.D. (IST)

-- Dalam Kegiatan Kuliah Tamu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Sebagai kampus yang saat ini sedang naik daun, Universitas Mandala Waluya (UMW) terus melakukan upaya peningkatan kualitas lembaganya. Pada (25/9) UMW menggelar kuliah tamu dengan tema optimalisasi civitas akademika dan mahasiswa dalam pengembangkan mutu universitas menuju akreditasi unggul. Dalam kegiatan tersebut pemateri adalah Direktur Dewan Eksekutif BAN PT , Prof. Ari Purbayanto Ph.D.

Kuliah tamu ini juga dihadiri dari berbagai PTS atau PTN di Sultra, selain civutas akademi UMW sendiri. "Kegiatan ini yang menyelenggarakan Universitas Mandala Waluya, karena pemateri sangat sibuk, sehingga supaya maksimal, beberapa kampus juga menjadi peserta dalam kegiatan ini. Ada yang dari Kendari ada juga dari luar kota seperti Kolaka, " terang Rektor UMW, Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Si.

Menurut Rektor kegiatan ini targetnya sebagai penguatan kampus untuk menaikkan akreditasi. Sehingga semua penyelenggara kampus harus terlibat baik itu dosen, mahasiswa maupun perangakat lembaga lainnya. Hal itu tentunya bermanfaat bagi UMW sendiri maupun pihak kampus lain yang hadir di moment tersebut. "Kenapa semua harus terlibat, karena selain dosennya, prestasi mahasiswa juga menjadi tolak ukur penilaian, " Ucapnya.

Seperti diketahui beberapa pekan yang lalu, UMW juga memperoleh perubahan status pada prodi D3 sanitasi dari akreditasi B menjadi unggul, kemudian prodi kewirusahaan melaksanakan reakreditasi pertama kalinya melompat menjadi baik sekali. "Kami juga sedang berupaya meningkatkan akreditasi institusi yang saat ini berakresitasi B untuk menjadi baik sekali Syukur Alhamdulillah jika mencapai unggul, " harapnya.

Dr. Ratna berharap setelah ada pertemuan kuliah tamu ini semua peserta yang hadir bisa memiliki strategi dalam meningkatkan akreditas lembaganya. "khususnya Mandala Waluya, karena kami sedang membutuhkannya untuk peningkatan akreditas, " paparnya. (lis/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version