Rektor Unsultra: Maulid Nabi Muhammad, Momen Meneladani Akhlak Mulia

  • Bagikan
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di Unsultra. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di Unsultra. (HUMAS UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam di Masjid Al-Fattah Unsultra, baru-baru ini. Acara ini dihadiri oleh sivitas akademika Unsultra serta masyarakat sekitar kampus.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad adalah momentum penting untuk meneladani akhlak dan suri teladan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam serta memperkuat tali silaturahmi di antara sivitas akademika dan masyarakat. "Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahun, dan Alhamdulillah, tahun ini berlangsung meriah seperti tahuntahun sebelumnya," ujar Prof. Andi Bahrun.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad diikuti oleh seluruh sivitas akademika Unsultra, baik dosen maupun mahasiswa. "Peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam bukan sekadar perayaan, tetapi merupakan bagian dari syiar Islam. Melalui peringatan ini, kita dapat mengambil hikmah dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,” jelasnya.

Prof. Andi Bahrun menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Peringatan ini hendaknya diniatkan sebagai penghormatan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam agar kita bisa mengambil teladan dan kisah perjuangan beliau untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita benar-benar mendapatkan syafaat dari beliau," ungkapnya.

Melalui kegiatan maulid ini, diharapkan hubungan persaudaraan, kebersamaan, dan harmonisasi sebagai keluarga besar Unsultra semakin kuat. "Mari kita satukan energi positif dalam berkinerja dan bersilaturahmi, agar kampus kita maju, membawa keberkahan, dan memberikan keselamatan di dunia dan akhirat," tambahnya.

Ia juga berharap agar generasi mendatang semakin menghargai nilai-nilai Islam dan lebih bersemangat dalam mempelajari agama. "Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah teladan dalam kecerdasan, kebijaksanaan, tutur kata yang lembut, dan tindakan yang penuh hikmah. Kita patut meneladani beliau," tutupnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version