Darwin Janji Kembalikan Lahan Warga Dikuasai Perusahaan Tebu

  • Bagikan
Calon Bupati Mubar La Ode Darwin membeli jualan pedagang pasar sore Desa Lindo sembari berdiskusi. (AKHIRMAN/KENSARI POS)
Calon Bupati Mubar La Ode Darwin membeli jualan pedagang pasar sore Desa Lindo sembari berdiskusi. (AKHIRMAN/KENSARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode DarwinAli Basa mulai menebar janji guna menarik dukungan masyarakat. Saat berkampanye di Desa Lindo, Kecamatan Wadaga, Sabut (28/9), Calon Bupati Mubar La Ode Darwin berjanji kepada masyarakat setempat akan mengembalikan lahan di Kecamatan Wadaga yang saat ini dikuasai oleh perusahaan tebu.

“Saya sudah punya rencana yang besar (untuk membangun Mubar,red), lahan kita yang masih masuk dalam kawasan hutan yang masih dikuasai oleh perusahaan kedepan kita akan kembalikan kepada masyarakat Mubar. Sehingga akan dipakai oleh masyarakat untuk berkebun dan meningkatkan produksinya sehingga petani kedepan menjadi petani yang sukses,” kata La Ode Darwin.

Menurutnya, banyak lahan di Kecamatan Wadaga seperti di Desa Lakanaha, Latompe, Wakontu, Lasosodo dan Desa Kampani dan lainnya masuk kawasan hutan dan dikuasai oleh perusahaan tebu. Untuk itu ia berjanji jika terpilih menjadi bupati akan memperjuangkan lahan tersebut untuk dikelola oleh masyarakat. “Lahan itu masih kawasan hutan dan informasinya dikuasai oleh perusahan tebu. Maka saya nyatakan, bahwa saya dan pak Ali Basa berkomitmen menolak itu dan akan mengembalikan lahan itu kepada masyarakat Mubar. Nanti kita akan lakukan komunikasi dengan Dinas Kehutanan Sultra dan Kementrian Kehutanan agar lahan itu diturunkan statusnya dari kawasan hutan menjadi kawasan area peruntukan lain (APL),” tutup Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mubar itu. (ahi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version