Andi Nirwana-Heryanto Siapkan 1.000 Beasiswa

  • Bagikan
Duet Andi Nirwana-Heryanto menyusuri jalan ibukota Bombana sambil menyapa warga. (IST)
Duet Andi Nirwana-Heryanto menyusuri jalan ibukota Bombana sambil menyapa warga. (IST)

--Komitmen Wujudkan SDM Berkualitas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Duet Andi Nirwana Sebbu- Heryanto berkomitmen mewujudkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Bombana. Pasangan dengan akronim BERANI TO berjanji akan menyiapkan 1.000 kuota beasiswa bagi generasi Bombana. Calon Bupati Bombana, Andi Nirwana Sebbu berjanji akan memajukan pendidikan Bombana.

Tidak akan ada lagi anakanak yang tidak berpendidikan. Baginya, pendidikan adalah hak dasar yang harus dimiliki setiap anak, terlepas dari latar belakang ekonomi atau sosial keluarga mereka.

“Kami mendengar banyak sekali putra-putri Bombana yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi, baik S1 maupun S2, tetapi terkendala oleh biaya, baik untuk membayar SPP maupun untuk kebutuhan hidup sehari-hari selama kuliah,” ungkapnya, kemarin.

Sebagai solusi, ia berjanji menyiapkan kuota beasiswa setiap tahunnya untuk 1.000 mahasiswa dari berbagai tingkatan pendidikan. Selain itu, Andi Nirwana memberikan perhatian khusus kepada pelajar dari keluarga kurang mampu, dengan menyediakan 200 beasiswa khusus yang diberikan secara gratis, lengkap dengan bantuan biaya hidup.

Selain fokus pada bantuan biaya kuliah, Andi Nirwana juga memperhatikan pentingnya kesiapan siswa SMA/SMK/MA kelas 3 dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Untuk itu, ia akan memberikan fasilitas bimbingan belajar untuk siswa-siswi SMA, SMK, dan MA kelas 3 yang akan menghadapi UTBK/SMPTN. (idh/b)

  • Bagikan