84 Titik Masuk Program Internet Gratis

  • Bagikan
Kadis Kominfo Konawe, M. Akib Ras. (IST)
Kadis Kominfo Konawe, M. Akib Ras. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur akses internet gratis pada tahun 2024 ini. Bantuan yang dialokasikan pada 84 titik itu diperoleh dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI).

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Konawe, M. Akib Ras, mengatakan, lokasi yang akan menerima bantuan mencakup Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Puskesmas, maupun kantor desa. Khususnya, pada daerah yang kesulitan mendapatkan akses internet.

“Program ini merupakan upaya Pemkab Konawe dalam mengurangi kesenjangan digital. Sekaligus memastikan pemerataan akses internet di Konawe,” ujar M. Akib Ras, kemarin.

Ia menuturkan, BAKTI Kominfo RI berkomitmen memercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi guna mendukung transformasi digital nasional. Katanya, dengan akses internet yang lebih baik, tentunya masyarakat dapat meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan layanan publik. Seperti pendidikan dan kesehatan.

“Pada tahun ini, Pemkab Konawe mendapatkan alokasi 84 titik dari 120 titik yang diajukan. Program ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama yang tinggal di daerah terpencil. Akses internet yang memadai sangat penting untuk membantu dalam berbagai aspek kehidupan seharihari,” tandasnya. (c/adi)

  • Bagikan