ASR-Hugua : Nomor Urut 2, Hoki dan Simbol Keseimbangan

  • Bagikan
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (kiri) dan calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua (kanan) mendapat nomor urut 2 dalam pengundian dan penetapan nomor urut yang digelar KPU Sultra. (IST)
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (kiri) dan calon Wakil Gubernur Sultra, Hugua (kanan) mendapat nomor urut 2 dalam pengundian dan penetapan nomor urut yang digelar KPU Sultra. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua, semakin optimistis menatap Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 setelah mendapatkan nomor urut 2. Bagi duet ASR-Hugua, nomor urut 2 adalah angka hoki (peruntungan) dan simbol keseimbangan.

Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan nomor urut 2, yang sama dengan nomor urut Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dipimpin Prabowo Subianto, merupakan salah satu partai pengusung Andi Sumangerukka-Hugua.

“Alhamdulillah, kita sudah dapat nomor 2. Angka ini, In Sya Allah yang akan mengantarkan kami memimpin Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara bersama-sama,” ujar Andi Sumangerukka, kemarin.

Ia meyakini angka 2, yang merepresentasikan keseimbangan, akan menjadi keuntungan tersendiri dalam kontestasi Pilgub Sultra. Ia melihat filosofi keseimbangan ini penting untuk memimpin Sultra, mengingat luas wilayahnya yang terbagi antara daratan dan kepulauan. “Mesti ada keseimbangan antara Gubernur dan Wakil Gubernur,” tambahnya.

Ketua DPW PPP Sultra itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan sportivitas menuju Pilkada serentak 27 November 2024. “Jangan nodai ketertiban yang sudah dibangun bersama. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah semuanya,” harap Andi Sumangerukka.

Untuk diketahui, pengundian dan penetapan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, pada Senin 23 September 2024.

Dari hasil pengundian dan penetapan nomor urut, paslon Ruksamin-Sjafei Kahar mendapat nomor urut 1. Disusul, paslon Andi Sumangerukka-Hugua dengan nomor urut 2. Lalu, paslon Lukman Abunawas-La Ode Ida mendapat nomor urut 3 dan paslon Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan mendapat nomor urut 4. (ags/b)

  • Bagikan