Pjs Bupati Konut Ingatkan ASN Menjaga Netralitas

  • Bagikan
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut), La Ode Saifuddin (3 dari kiri) silaturahmi kepada Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (3 dari kanan) didampingi jajaran manajemen di Graha Pena, Rabu (25/9/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut), La Ode Saifuddin (3 dari kiri) silaturahmi kepada Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (3 dari kanan) didampingi jajaran manajemen di Graha Pena, Rabu (25/9/2024). (MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

-- Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sehari setelah dilantik, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut), La Ode Saifuddin langsung kunjungan silaturahmi dengan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran manajemen di Graha Pena, Rabu (25/9/2024).

Pjs Bupati La Ode Saifuddin sangat menyadari pentingnya keberadaan media, sebagai salah satu bagian penting kolaborasi pentahelix dalam pembangunan daerah. Lebih dari itu, kunjungan ini juga untuk penguatan hubungan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin.

Dalam kesempatan diskusi santai dengan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan jajaran manajemen Kendari Pos, La Ode Saifuddin menjelaskan banyak hal tentang tupoksi barunya sebagai Pjs Bupati Konut. “Salah satu tugas utama saya sebagai Pjs Bupati Konut adalah menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada,” ujar Staf Ahli Gubernur Sultra itu.

Sebagai kepala daerah, La Ode Saifuddin akan berupaya maksimal supaya ASN menjaga netralitas dalam momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Menurutnya, ASN memiliki tanggung jawab untuk menjaga integritas dan profesionalisme.

Dalam upaya penetrasi tentang penegasan netralitas ASN, Pjs Bupati La Ode Saifuddin dalam waktu dekat akan mengumpulkan semua aparaturnya.

“Rencana Senin depan, kami akan menggelar apel gabungan. Semua ASN wajib hadir. Penekanannya disitu. Prinsipnya, ASN wajib netral di pilkada,” tegas Pjs Bupati Konut, La Ode Saifuddin.

Menjaga netralitas ASN, lanjut Pjs Bupati Saifuddin, merupakan arahan penting dari Mendagri dan Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto. Termasuk juga memastikan pelaksanaan pilkada berlangsung aman, lancar, dan sukses. “Kita juga harus menjaga supaya daerah tetap kondusif selama proses pilkada berlangsung,” terangnya.

Pjs Bupati Konut La Ode Saifuddin bersama 2 Pjs Bupati lainnya, mulai bertugas Rabu (25/9/2024). Mereka akan menjalankan tugas sekitar 2 bulan atau sampai bupati definitif yang digantikan selesai masa cutinya.

Meski masa jabatannya hanya seumur jagung (1 bulan 29 hari,red), Pjs Bupati Saifuddin komitmen akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Ini amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. Karena nanti di akhir ada pertanggung jawabannya,” jelasnya.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kunjungan silaturahmi Pjs Bupati Konut, La Ode Saifuddin. Sebagai media massa, Kendari Pos siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan kinerja.

“Kendari Pos bisa menjadi wadah untuk pertanggung jawaban publik atas kinerja Pemda. Tentu ini sangat penting, supaya publik bisa menilai dan melihat hasil kerja pemimpinnya di daerah,” jelas Direktur Irwan Zainuddin. (ing)

  • Bagikan