Lambang Persatuan Sultra Pusat Energi Dunia

  • Bagikan
Pasangan calon Gubernur Sultra, Ruksamin (kiri) dan calon Wakil Gubernur Sultra, Sjafei Kahar (kanan) mendapat nomor urut 1 saat pengundian dan penetapan nomor urut di KPU Sultra, baru-baru ini.(MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)
Pasangan calon Gubernur Sultra, Ruksamin (kiri) dan calon Wakil Gubernur Sultra, Sjafei Kahar (kanan) mendapat nomor urut 1 saat pengundian dan penetapan nomor urut di KPU Sultra, baru-baru ini.(MUH.ABDI ASMAUL AMRIN / KENDARI POS)

-- Cagub Ruksamin Memaknai Nomor Urut 1 Pilgub

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon Gubernur Sultra, Ruksamin dan calon Wakil Gubernur Sultra Sjafei Kahar kian percaya diri menatap pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2024. Paslon perpaduan tokoh wilayah daratan dan kepulauan itu mengantongi nomor urut 1 dalam pengundian dan penetapan nomor urut oleh KPU Sultra.

Calon gubernur (Cagub) Ruksamin semringah atas hasil undian itu. Ia tak henti mengucapkan syukur. “Alhamdulillah, ini berkah dari Allah SWT. Apa yang kami harapkan diijabah oleh Sang Maha Kuasa,” kata Ruksamin, Rabu (25/9/2024).

Bagi Ruksamin, mendapatkan nomor urut 1 bukan angka kebetulan. Angka 1 melambangkan ketuhanan dan juga melambangkan juara. Artinya, apa yang ia perjuangkan bersama calon wakil gubernur (cawagub) Sjafei Kahar bagian ikhtiar beribadah kepada Allah SWT dan In Sya Allah meraih juara 1 di pemilihan gubernur Sultra 2024.

“Menjadi gubernur adalah bagian dari ibadah kepada Allah SWT. Kita melayani masyarakat dan berupaya masalah-masalah rakyat diatasi dengan baik terutama kebutuhan dasar mereka. Ini sesuai dengan perintah Allah SWT bahwa sebaikbaiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar Ruksamin.

Angka 1 juga melambangkan persatuan dan kesatuan. Artinya, Sultra sulit untuk maju jika tidak ada persatuan di tengah masyarakat.

“Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Mari bersatu menjadikan RuksaminSjafei Kahar sebagai Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Sultra demi mewujudkan Sultra sebagai pusat energi dunia,” beber Ruksamin.

Bupati Konut berstatus cuti itu memiliki 5 misi utama yang akan ditunaikan jika terpilih kelak. Pertama, beasiswa gratis mahasiswa tanpa memandang status sosial atau prestasi. Kedua, pupuk gratis petani. Ketiga, laptop gratis bagi para guru, dan keempat, bantuan Rp500 juta per desa dan kelurahan tiap tahunnya untuk membantu umkm di desa, membantu kegiatan sarana dan prasarana vital desa dan lain-lain. Kelima, BPJS gratis bagi masyarakat. (ali)

  • Bagikan