AMAN Cabut Nomor Urut Kemenangan

  • Bagikan
MENUJU KEMENANGAN : Dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon bupati dan wakil bupati Buton Utara, Afirudin Mathara-Rahman (AMAN) yang diusung PKB dan Gerindra mendapatkan nomor urut 1. (HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS)
MENUJU KEMENANGAN : Dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon bupati dan wakil bupati Buton Utara, Afirudin Mathara-Rahman (AMAN) yang diusung PKB dan Gerindra mendapatkan nomor urut 1. (HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Buton Utara (Butur) telah memasuki pencabuton nomor urut yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak. Ada sebanyak empat pasangan calon bakal berebut suara rakyat Lipu Tinadeakono Sara pada Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang. Afiruddin Mathara-Rahman (AMAN) mendapat nomor urut 1, Abdul Salam Sahadia-Ahmad Afif Darvin (SAAF) nomor 2, Rukman Basri Zakaria-Harwis (MANIS) nomor urut 3 dan Abu Hasan-Fahrul Muhammad nomor urut 4.

Seluruh pasangan calon optimis nomor urut hasil undian yang diperoleh itu, semuanya sebagai keberuntungan. Membawa kemenangan dan memiliki tafsiran masingmasing. Calon Bupati Buton Utara, Afiruddin Mathara, mengungkapkan, undian nomor urut 1 merupakan tanda-tanda kemenangan akan menghampiri pasangan berakronim AMAN itu. Menurutnya, kontestasi dalam setiap pertarungan pemilihan kepada daerah hanya satu pasangan calon pemenang, bukan dua, tiga atau empat.

“Nomor urut 1 merupakan tanda keesaan Allah SWT. Ini nomor urut kemenangan, Insyaallah bagi pasangan calon AMAN,” ujar Afiruddin Mathara didampingi Wakilnya, Rahman, saat rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 yang dipimpin Ketua KPU Butur, Munarsih, di Gedung Islamic Center Minaminanga, Kecamatan Kulisusu, kemarin.

Ketua Peradi Kota Kendari versi Otto Hasibuan itu mengajak seluruh tim dan relawan menyolidkan kerjakerja politik untuk memenangkan pertarungan Pilkada Butur. “Kepada seluruh tim relawan, pulang ke rumah masing-masing ajak seluruh keluarga, tetangga di desa untuk bersama barisan AMAN menuju Buton Utara yang lebih baik,” tegas Afiruddin.

Advokat andal itu juga sepakat, pelaksanaan Pilkada pada setiap tahapan kampanye, harus sejuk dan berjalan damai. “Kami mengapresiasi kepada pihak KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan setiap tahapan Pilkada ini hingga berjalan dengan baik,” tandas kandidat kepala daerah yang diusung Partai Gerindra dan PKB tersebut. (b/had)

  • Bagikan