YA-SYAM Nomor 1, RD-FPK 2, HADIR 3

  • Bagikan
BERKOMPETISI SEHAT : Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Konawe memerlihatkan nomor urut yang diperoleh saat pleno KPU kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
BERKOMPETISI SEHAT : Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Konawe memerlihatkan nomor urut yang diperoleh saat pleno KPU kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, baru saja melaksanakan rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut calon kepala daerah (Cakada), Senin (23/9). Hasilnya, nomor urut satu jatuh ke tangan duet Yusran Akbar-Syamsul Ibrahim. RusdiantoFachry Pahlevi Konggoasa, mendapat nomor urut dua. Sedangkan pasangan Harmin Ramba-Dessi Indah Rachmat, memperoleh nomor urut tiga saat pleno pencabutan nomor urut Cakada Konawe periode 2024-2029.

Sebagaimana diketahui, Paslon nomor urut satu, Yusran Akbar-Syamsul Ibrahim, diusung oleh PAN, PKS, Golkar, PBB, Perindo, Gelora dan Partai Ummat. Paslon nomor urut dua, Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa diusung PDIP, Demokrat, PKN, Partai Buruh dan PSI. Sementara Harmin-Dessi, didukung Gerindra, NasDem dan PKB.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Konawe, Wike, meminta ketiga Paslon Cabup-Cawabup Konawe untuk berkompetisi secara sehat dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan lancar. “Harapan kami, ketiga Paslon yang sudah mendapatkan nomor urut ini, bisa mewujudkan Pilkada aman, damai dan sejuk. Silakan berkompetisi, tetapi tetap mengedepankan kekeluargaan,” harapnya.

Sementara itu, Cabup Konawe Rusdianto mengucapkan rasa syukurnya atas nomor urut dua yang didapat dari hasil pengundian. Katanya, angka dua merupakan simbol keberuntungan dan kemenangan. “Saya yakin nomor urut dua ini juga diinginkan oleh Paslon lain. Tapi Alhamdulillah, angka dua menjadi milik RD-FPK,” ungkap Ketua DPC PDIP Konawe itu.

Rusdianto juga mengaku kian optimis dengan nomor urut dua. Terlebih menurutnya, berdasarkan pengalaman Pemilu beberapa tahun terakhir, mayoritas dimenangkan nomor urut dua. “Nomor dua ini Insyaallah membawa semangat baru. Salam dua jari. Kami makin optimis untuk memenangkan Pilkada Konawe,” imbuhnya. (c/adi)

  • Bagikan

Exit mobile version