Bunda PAUD Diminta Bekontribusi Bentuk Karakter Anak

  • Bagikan
Bunda PAUD Bombana, Aeni mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se Bombana di Aula Tanduale. (IST)
Bunda PAUD Bombana, Aeni mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se Bombana di Aula Tanduale. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan se Bombana dikukuhkan di Aula Tanduale, Kantor Bupati Bombana. Kegiatan ini untuk memperkuat peran Bunda PAUD dan TP PKK dalam pengembangan pendidikan anak usia dini serta meningkatkan sinergi program-program pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, berharap Bunda PAUD di setiap kecamatan dapat berperan dalam membangun ekosistem pendidikan yang sejalan dengan visi Pemkab Bombana. Menurutnya, koordinasi yang baik antara Bunda PAUD, pemerintah, dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk memastikan seluruh program PAUD berjalan dengan sukses.

Aeni mengajak masyarakat bersatu dalam menyiapkan generasi emas Kabupaten Bombana, dengan fokus pada pembentukan karakter anak sejak usia dini. Ia menegaskan pendidikan karakter di masa awal kehidupan adalah kunci penting dalam menciptakan generasi yang kuat dan mampu bersaing di masa depan.

“Dengan dilantiknya Bunda PAUD Kecamatan, mari kita berkomitmen mendukung gerakan transisi PAUD ke SD serta mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Bombana,” lanjutnya.

Pengukuhan ini diharapkan menjadi titik awal bagi Bunda PAUD dan TP PKK di setiap kecamatan untuk lebih aktif dalam mendukung program-program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Pemkab Bombana optimis, dengan kolaborasi yang baik, pembangunan di sektor pendidikan akan semakin maju, serta membawa Bombana menuju pencapaian visi sebagai daerah yang layak anak dan memiliki generasi berdaya saing tinggi. (idh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version