Pj Bupati Konawe Terima Penghargaan Nasional

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe, Stanley (kanan) menerima penghargaan Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Transmigrasi tahun 2024 yang diserahkan WamendesPDTT, Paiman Raharjo, Jumat (20/9/2024). (IST)
Pj Bupati Konawe, Stanley (kanan) menerima penghargaan Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Transmigrasi tahun 2024 yang diserahkan WamendesPDTT, Paiman Raharjo, Jumat (20/9/2024). (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Konawe mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KemendesPDTT) atas perannya dalam mempercepat penerbitan Sertifikat Hak Milik (SHM) bagi peserta transmigran.

Peghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Menteri Kemendes-PDTT, Paiman Raharjo, kepada Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Stanley, di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, dalam acara Rapat Koordinasi Percepatan Penerbitan Sertifikat Tanah Transmigrasi 2024, Kamis (20/9/2024).

Pj Bupati Konawe, Stanley mengapresiasi penghargaan tersebut. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat hasil sinergi antara berbagai pemangku kepentingan di Konawe.

“Kami bersyukur menerima penghargaan ini, yang hanya diberikan kepada tiga daerah di Indonesia: Pemkab Konawe, Pemkab Sijunjung, dan Pemkab Timor Tengah Selatan,” ungkap Stanley, Kamis (20/9/2024).

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan kepada kabupaten yang dinilai terbaik dalam percepatan penerbitan sertifikat tanah transmigrasi. Stanley menambahkan, penghargaan ini menjadi simbol pengakuan terhadap upaya Pemkab Konawe dalam memfasilitasi penerbitan SHM. Khususnya di kawasan transmigrasi Asinua-Routa.

Kepala Kantor Wilayah BPN Maluku Utara menilai, pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi positif antara pemerintah daerah dan kantor BPN Konawe. Sejak tahun 2021, Pemkab Konawe telah menyelesaikan penerbitan 1.304 SHM di kawasan transmigrasi tersebut, yang terbagi di tiga lokasi permukiman: eks Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Padangguni Utama, eks UPT Awua Jaya, dan UPT Parudongka.

“Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk menuntaskan penerbitan SHM di masa mendatang,” tambahnya.

Ia juga menekankan, program transmigrasi adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meratakan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik di tingkat nasional maupun lokal.

“Ini merupakan kebanggaan bagi Pemkab Konawe. Sebab, kami berkontribusi dalam pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang bermigrasi,” imbuhnya. (b/adi)

  • Bagikan

Exit mobile version