Haliana Resmikan Mesin Pengisian Tabung Oksigen

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Haliana (kiri) didampingi Sekda Wakatobi, Nadar (tengah) saat meresmikan pengisian tabung oksigen di Puskesmas Usuku. (IST)
Bupati Wakatobi, Haliana (kiri) didampingi Sekda Wakatobi, Nadar (tengah) saat meresmikan pengisian tabung oksigen di Puskesmas Usuku. (IST)

-- Di Puskesmas Usuku Wakatobi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Bupati Wakatobi, Haliana mengunjungi Pulau Tomia untuk meresmikan mesin pengisian tabung oksigen di Puskesmas Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Haliana mengajak semua pihak untuk menjaga dan memelihara peralatan di Puskesmas, agar pelayanan kepada masyarakat Wakatobi lebih baik dan profesional.

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan mesin pengisian tabung oksigen di Puskesmas Usuku. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Muliadin Anis, menjelaskan, seluruh puskesmas di Wakatobi menghadapi masalah kekurangan oksigen. Mesin ini, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Wakatobi tahun 2024, memiliki kapasitas besar dan dapat melayani semua puskesmas di Wakatobi.

Satu kali pengisian bisa menampung enam kubik dan mengisi hingga delapan tabung per hari, dengan total mencapai 48 tabung.

Muliadin menambahkan, puskesmas di Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, dan Binongko dapat mengisi tabung oksigen di Puskesmas Usuku, sehingga masalah kekurangan oksigen akan teratasi di Wakatobi. Mesin ini juga menjadi satu-satunya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ditempatkan di puskesmas.

Kunjungan Bupati didampingi Sekretaris Wakatobi Nadar, Kepala Dinas Kesehatan Muliadin Anis, dan disambut oleh Kepala UPTD Puskesmas Tomia Timur beserta jajaran dan masyarakat setempat. (thy/b)

  • Bagikan