Siswa MAN Insan Cendekia Kendari Sabet Perunggu

  • Bagikan
Siswa MAN IC Kota Kendari, Muh. Adhitia Al A’raf (tengah), usai mendapatkan medali perunggu di kompetisi OSN di Jakarta. (Dok MAN IC Kendari)
Siswa MAN IC Kota Kendari, Muh. Adhitia Al A’raf (tengah), usai mendapatkan medali perunggu di kompetisi OSN di Jakarta. (Dok MAN IC Kendari)

--OSN Nasional 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Siswa MAN Insan Cendekia Kota Kendari kembali berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Tahun 2024. Prestasi ini menandai pencapaian luar biasa dalam dunia pendidikan sains di tingkat nasional, menunjukkan dedikasi dan kerja keras para siswa serta bimbingan dari para guru.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah acara bergengsi yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di bawah Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Kegiatan ini mempertemukan siswa-siswa terbaik dari berbagai daerah untuk bersaing dalam bidang sains.

Pelaksanaan OSN Tingkat Nasional yang berlangsung dari 27 hingga 31 Agustus 2024 lalu menjadi momen yang sangat menegangkan namun penuh kebanggaan bagi para peserta yang mewakili daerah masing-masing di Jakarta. Acara ini merupakan kesempatan langka bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka di hadapan para ahli dan kompetitor dari seluruh Indonesia.

Pada acara penutupan yang dipimpin Anindito Aditomo, Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diumumkan bahwa salah satu siswa dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari, Muh. Adhitia Al A”™Raf B, berhasil meraih Medali Perunggu dalam Bidang Olimpiade Biologi. Prestasi ini membuat pihak MAN Insan Cendekia Kota Kendari merasa bangga dan bersyukur, mengucapkan selamat kepada semua peserta, termasuk mereka yang belum meraih medali, serta kepada para pendamping yang telah berperan penting dalam keberhasilan tersebut.

Kepala MAN Insan Cendekia Kendari, Ismail Z. Betawi, S.Pd., mengungkapkan rasa bangga dan haru atas pencapaian siswa-siswinya. “Ini adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan dedikasi luar biasa, baik dari siswa itu sendiri maupun bimbingan para guru. Prestasi ini membuktikan bahwa dengan semangat dan usaha maksimal, siswa dapat mencapai impian mereka. Semoga ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya,”ujarnya.

Ismail juga menyampaikan pesan khusus kepada para siswi yang belum berhasil meraih juara di ajang OSN 2024. “Jangan berkecil hati jika kali ini belum berhasil. Kegagalan adalah bagian dari proses pembelajaran. Jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran dan motivasi untuk terus berusaha lebih baik lagi di kesempatan berikutnya. Saya percaya setiap siswa memiliki potensi besar, dan yang terpenting adalah bagaimana kita terus berjuang dan tidak menyerah. Teruslah belajar, berusaha, dan tetap percaya pada diri sendiri,” pesannya.

Menghadapi masa depan, ia pun berharap agar siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kendari dapat terus mengembangkan diri dalam berbagai bidang. “Saya berharap ke depannya siswa-siswi MAN IC Kendari dapat terus mengembangkan diri, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik dan juga kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang semakin inovatif dan mendukung potensi siswa. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (m2/b)

  • Bagikan

Exit mobile version