Rektor IAIN Kendari Ajak Maba Wujudkan Visi Kampus

  • Bagikan
Suasana orientasi bagi mahasiswa baru (Maba) IAIN Kendari tahun akademik 2024/2025. (Humas IAIN Kendari)
Suasana orientasi bagi mahasiswa baru (Maba) IAIN Kendari tahun akademik 2024/2025. (Humas IAIN Kendari)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Beri pengenalan lebih dalam tentang dunia akademik, Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar orientasi bagi mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2024/2025, selama dua hari 14 hingga 15 September 2024 lalu, di Aula Pascasarjana.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Husain Insa- w a n , M . A g . , dalam sambutannya menegaskan tentang visi IAIN Kendari yaitu menjadi pusat pengembangan kajian Islam transdisipliner di kawasan Asia tahun 2045. “Visi ini bukan sekedar cita-cita, tetapi merupakan komitmen bersama. Mahasiswa Pascasarjana diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya mencapai visi ini dengan mengembangkan ilmu pengetahuan yang berbasis pada kajian Islam yang mampu berdialog dengan berbagai disiplin ilmu,” ucapnya.

Prof. Husain menjelaskan, bahwa visi tersebut mengedepankan pendekatan transdisipliner, dimana ilmu agama tidak hanya dipelajari dalam ruang lingkup teologis, tetapi juga diintegrasikan dengan ilmu-ilmu sosial, sains, teknologi, dan lainnya. “Kita ingin menjadikan IAIN Kendari sebagai pusat kajian yang menghubungkan berbagai bidang ilmu, sehingga lulusan lembaga ini tidak hanya mampu menguasai ilmu agama, tetapi juga siap menghadapi tantangan global dengan pendekatan yang holistik,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana, Dr. La Hadisi, S.Ag., M.Pd.I., mengungkapkan harapannya agar orientasi ini dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memahami dan mengenal lebih dalam tentang dunia akademik Pascasarjana. “Kami harap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai sistem akademik, fasilitas, serta budaya akademik di kampus. Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa dapat beradaptasi dengan cepat dan memulai studi dengan optimal,” tambahnya. (win/m2)

  • Bagikan

Exit mobile version