New Fortuner 2024 Resmi Mengaspal di Kendari

  • Bagikan
Launching Mobil New Fortuner 2024. (IST)
Launching Mobil New Fortuner 2024. (IST)

--Produk Toyota Pertama di Indonesia dengan In-Car Wifi Hotspot via Fitur T Intouch

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kalla Toyota secara resmi meluncurkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS yang hadir dengan tampilan lebih sporty dan elegan. Peluncuran berlangsung di Padi-Padi, Kendari, pada Selasa, 17 September 2024. Kendaraan ini dilengkapi dengan GR Performance yang meningkatkan kualitas berkendara khas GAZOO Racing (GR) dan Toyota Safety Sense (TSS) untuk memastikan keselamatan berkendara. Selain itu, fitur terbaru T Intouch menghubungkan pelanggan, kendaraan, dan car multimedia melalui jaringan internet.

“Seperti yang kita ketahui, Toyota New Fortuner berada di segmen SUV, yang memberikan kontribusi sekitar 5% terhadap pasar Kalla Toyota. Pasar SUV di wilayah Kalla Toyota tetap stabil, dengan pertumbuhan sekitar 20% dibandingkan tahun 2023. Ini menunjukkan bahwa perekonomian konsumen di segmen ini masih tumbuh. Kami juga berkomitmen untuk menjaga momentum pangsa pasar kami sebagai pemimpin teratas. Kami terus konsisten memberikan pelayanan, produk, dan program menarik untuk memudahkan kepemilikan kendaraan Toyota,” jelas General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin.

Sejalan dengan visi making ever-better cars, Kalla Toyota memperkenalkan model unggulan New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS. Varian ini dibekali dengan GR Performance dan teknologi TSS. Sementara itu, varian 4x2 mendapatkan tambahan model yang dilengkapi GR Parts Aeropackage dan TSS, serta peningkatan kemampuan T Intouch pada semua model. New Fortuner juga didukung layanan purna jual T-CARE untuk kemudahan perawatan kendaraan.

Pada tipe New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS, kendaraan ini mampu memberikan kenyamanan berkendara di jalan perkotaan dan juga andal di medan offroad. Beberapa perubahan detail seperti eksterior New LED with Sequential, New Grille with GR Front Spoiler, serta New Black Roof memberikan tampilan lebih berkarakter. Bagian sampingnya menampilkan New Red Brake Caliper dan New Alloy Wheel Design, sedangkan bagian belakangnya dilengkapi New Rear Bumper with Rear GR Spoiler serta New Back Door Garnish with Body Color.

Bagian interior New Fortuner juga tidak kalah menarik, dengan New Black Roof dan Red Stitching pada panel pintu serta dashboard yang sporty. New Seat Cover Material GR Sport Suede & Leather dengan jahitan merah semakin menonjolkan nuansa GR. Sistem audio baru berukuran 9 inci menggunakan OS Android, dilengkapi Bluetooth, NFC Checking, dan Voice Command. Baris kedua dilengkapi layar hiburan New 11.6-inch Rear Seat Entertainment (RSE) yang dapat diakses terpisah. Fitur tambahan lainnya termasuk Digital Rear View Monitor with DVR.

Dari segi performa, Fortuner dilengkapi dengan suspensi Monotube yang disetel oleh GR, meningkatkan kontrol kendaraan dan kenyamanan berkendara baik di jalan on-road maupun off-road. Red Brake Caliper memberikan perbedaan signifikan dan menegaskan positioning keluarga GR.

Fitur keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS) mencakup Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Varian 4x4 medium grade, New Fortuner 2.8 VRZ 4x4, tanpa body kit GR dan fitur TSS, tetap tampil gagah dengan sentuhan New Grille dan New Front Bumper, serta New Twotone Alloy Wheel dan New Rear Bumper.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2005, varian 4x2 selalu menjadi penyumbang penjualan terbesar. Beberapa model dalam varian ini termasuk New Fortuner 2.7 SRZ, 2.7 SRZ TSS with GR Parts Aeropackage, 2.8 VRZ, 2.8 VRZ with TSS, dan 2.8 VRZ TSS with GR Parts Aeropackage. Varian High Grade New Fortuner 4x2 with GR Parts Aeropackage mendapatkan pembaruan seperti New Front Bumper Spoiler, New Foglamp Garnish, New Body Stripes, dan New Alloy Wheel. Di bagian belakang, terdapat New Rear Bumper Spoiler.

Semua model New Fortuner 4x2 mendapatkan pembaruan interior yang serupa dengan varian 4x4, termasuk sistem audio 9 inci. Fitur keamanan TSS dan RCTA disematkan pada tipe 2.8 VRZ with TSS dan 2.8 VRZ TSS with GR Aeropackage. Varian 2.4 G M/T dan A/T sebagai Low Grade tidak mendapatkan facelift, namun ditambah dengan Portable Tire Inflator.

Untuk varian 2.8, mesin diesel 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler mampu menghasilkan tenaga 203,9 PS pada 3.000 ““ 4.000 rpm dan torsi 50,9 Kgm pada 1.600 ““ 2.800 rpm. Toyota tetap mempertahankan varian mesin 2.7 berkode 2TRFE 2.694 cc Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 163 PS pada 3.400 rpm dan torsi 24,7 Kgm pada 4.000 rpm. Transmisi otomatis 6-speed Sport Sequential Switchmatic tersedia untuk kedua varian mesin tersebut.

Seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G menjadi produk Toyota pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur T Intouch. Teknologi ini menawarkan dua kategori layanan, yakni Out-of-Car Connectivity dan In-Car Connectivity. Fitur Remote Immobilizer pada aplikasi mToyota, misalnya, memungkinkan pelanggan untuk mematikan mesin jika mobil hilang. Pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit kendaraan.

Inovasi lain yang ditawarkan adalah In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan 4G/LTE Telkomsel, tersedia secara gratis selama 3 bulan pertama. Wifi ini dapat diakses melalui head unit dan RSE.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kalla Toyota, pelanggan dapat mengunjungi website resmi di kallatoyota.co.id atau melalui media sosial Instagram @ KallaToyotaID, Twitter @ KallaToyotaID, dan Facebook KallaToyota.me. Pelanggan juga dapat menghubungi hotline Kalla Care di 04113000103 atau melalui WhatsApp di 08114414030. (rls/m2)

  • Bagikan

Exit mobile version