Yusran Akbar Didaulat Pimpin IKA Unilaki

  • Bagikan
Foto bersama jajaran pengurus IKA dan senat Unilaki. (IST)
Foto bersama jajaran pengurus IKA dan senat Unilaki. (IST)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pengukuhan Yusran Akbar dihadiri Ketua Yayasan Universitas Lakidende Syarif Sajang, Rektor Unilaki Prof Dr La Karimuna, Hj Siti Aminah Rasak Porosi dan sejumlah petinggi dan alumni Unilaki.

Yusran adalah Alumni Fakultas Teknik Universitas Lakidende (Unilaki). Pelantikan Yusran Akbar dilaksanakan berdasarkan SK Rektor Unilaki Nomor 002/021/Alumni-UL/IX/2024 tentang pengangkatan Ketua IKA Unilaki masa bakti 2024-2028.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua IKA Unilaki turut dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua Senat Unilaki yaitu Sabri Guntur.

Ketua IKA Unilaki Yusran Akbar (kiri) berfoto bersama Rektor Unilaki Prof Dr La Karimuna (dua dari kiri) Ketua Yayasan Universitas Lakidende Syarif Sajang (dua dari kanan).

Dalam sambutannya, Yusran Akbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh Alumni Unilaki yang telah mengamanahkan dirinya sebagai Ketua IKA.

Ia menjelaskan, dengan dilantiknya menjadi Ketua IKA, dirinya telah resmi memegang tanggung jawab besar terhadap seluruh Alumni Unilaki yang berjumlah kurang lebih 6.858 orang.

Angkatan Tekhnik Sipil ketiga Unilaki ini mengungkapkan pada awalnya ia berniat untuk melanjutkan perguruan tinggi di luar daerah. Namun dikarenakan kondisi ekonomi tidak memungkinkan,dirinya memutuskan untuk kuliah di Unilaki yang dimana saat itu di Fakultas Tekhnik baru memiliki enam mahasiswa di fakultasnya.

Prosesi pelantikan pengurus IKA dan Senat Unilaki

“Saat itu, saya putuskan untuk kuliah di Unilaki sambil membantu orang tua saya yang berprofesi sebagai pengusaha mebel kayu,” tutur Yusran.

Seiring waktu berlalu, pria yang akrab disapa YA meyakini putusannya menempuh pendidikan di Unilaki sudah tepat. Apalagi Unilaki turut bekerjasama dengan Universitas Haluoleo (Unhalu).

“Saya bangga karena dosen dari Unhalu ikut mengajar di Konawe dan itu membuat saya sangat semangat,” ujarnya.

Sebagai alumnus, dirinya akan berusaha membangun Yusran Akbar Didaulat Pimpin IKA Unilaki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Unilaki mengingat perkembangan industri di Konawe menjadi perhatian seluruh investor dari berbagai negara.

“SDM kita harus ditingkatkan, semoga kedepannya Unilaki bisa menambah program studi yang berhubungan langsung dengan industri yang ada di Konawe,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unilaki Sjarief Sajang m e n u t u r k a n dengan jadinya Yusrab Akbar sebagai Ketua IKA Unilaki, mahasiswa yang ada harus termotivasi menjadi yang terbaikl itu bisa terlaksana jika terbangun komunikasi yang intens dari pihak pemerintah daerah, DPRD dan pengusaha yang ada di Konawe.

“Ini adalah momen paling baik untuk menggerakan bagaimana membangun kekuatan dan potensi kita di Sultra. Kalau kita sudah sehati, satu rasa dan satu gerak, saya yakin kita bisa menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki, Prof Dr La Karimuna mengatakan Unilaki merupakan kebanggaan dan energi bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Konawe. Alumni Unilaki harus bisa mengelola sumber daya yang ada di Sultra. Tidak dapat dipungkiri Ketua IKA yang baru saja dilantik merupakan salah satu alumni terbaik.

“Dia (Ketua IKA) tidak sendirian dalam mencapai tujuan dan jangan sampai ini dianggap politik. Kita tidak akan salah jika dalam keluarga kita ada yang berjuang untuk memperoleh manfaat bagi masyarakat dan orang lain,” imbuhnya. (b/adi/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version