23.220 Pendaftar Berebut 1.509 Kuota

  • Bagikan

-- Pemprov Sultra Masih Seleksi Administrasi Pendaftar CPNS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 telah ditutup beberapa waktu lalu. Pelamar CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) tercatat sebagai instansi pemerintah daerah dengan jumlah pendaftar CPNS terbanyak di wilayah Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pelamar CPNS di Pemprov Sultra mencapai 23.220 orang. Mereka akan bersaing dan berebut 1.509 kuota CPNS yang disediakan oleh Pemprov Sultra.

“Sebanyak 1.509 formasi yang disediakan Pemprov Sultra diharapkan dapat menutupi kebutuhan tenaga ASN di berbagai instansi. Berdasarkan laporan yang ada, 23.220 pelamar yang telah submit namun kelengkapan administrasi masih diperiksa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio saat dihubungi Kendari Pos, Rabu (18/9/2024).

Meski beberapa daerah telah mengumumkan hasil seleksi administrasi, namun Pemprov Sultra saat ini masih dalam tahap verifikasi berkas. “Karena banyak berkas yang masuk sehingga tahap verifikasi berkas memakan waktu yang cukup panjang. Tapi kita upayakan paling secepatnya diumumkan hasil seleksi administrasi pencaftar CPNS di Pemprov Sultra,” ungkap Sekda Asrun Lio.

Menurutnya, setelah pengumuman seleksi administrasi, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah seleksi administrasi selama 3 hari. Setelah masa sanggah tuntas, selanjutnya akan diumumkan pada 21-27 September 2024. Kemudian penarikan data final Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS mulai 29 September hingga 1 Oktober 2024, diikuti dengan penjadwalan SKD CPNS pada 2-8 Oktober 2024.

“Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat pelaksanaan SKD CPNS dijadwalkan pada 9-15 Oktober 2024. Pelaksanaan SKD CPNS sendiri akan berlangsung mulai 16 Oktober hingga 14 November 2024,” jelas Sekda Asrun Lio.

Melalui seleksi ini, Pemprov Sultra berharap dapat menarik calon-calon ASN yang berkualitas dan berkomitmen tinggi untuk memajukan daerah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Proses seleksi yang ketat ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang siap ditempatkan di berbagai sektor strategis di lingkungan Pemprov Sultra.

“Proses pendaftaran dan tahapan seleksi yang rinci serta persyaratan yang ketat menunjukkan komitmen Pemprov Sultra dalam memastikan rekrutmen ASN yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan kebutuhan organisasi pemerintah daerah. Kami juga meminta kepada peserta seleksi agar jangan percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Karena semua informasi resmi langsung melalui situs BKD Sultra,”pungkas Sekda Asrun Lio. (rah/b)

  • Bagikan

Exit mobile version