Zikir Akbar Momentum AJP-ASLI Berbagi

  • Bagikan
Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (2 dari kiri) didampingi bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu (kiri) menyerahkan hadiah umrah gratis kepada warga yang beruntung mendapat doorprize dalam zikir akbar, Selasa (17/9/2024). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)
Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (2 dari kiri) didampingi bakal calon Wakil Wali Kota Kendari, Andi Sulolipu (kiri) menyerahkan hadiah umrah gratis kepada warga yang beruntung mendapat doorprize dalam zikir akbar, Selasa (17/9/2024). (AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

-- 5 Emak-emak Dapat Paket Umrah Gratis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Zikir akbar dihadiri jemaah yang didominasi emak-emak, relawan dan simpatisan AJP-ASLI. Mereka menyimak ceramah yang disampaikan penceramah kondang, Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustaz Solmed.

Dalam kegiatan itu, 5 warga Kendari berhasil mendapatkan doorprize dari Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP-ASLI) berupa ibadah umrah gratis pada 5 November 2024. Seluruh biaya perjalanan dan uang saku ditanggung pasangan AJPASLI.

Bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra, mengucapkan selamat bagi warga yang terpilih mendapatkan hadiah umrah gratis dalam acara zikir akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Pemberangkatan umrah ini adalah bagian dari rasa syukur kami dan bentuk apresiasi kepada masyarakat Kendari yang telah memberi dukungan penuh,” ujarnya.

Aksan Jaya Putra bersyukur dirinya bersama Andi Sulolipu masih bisa berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan zikir akbar dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat muslim, tentunya kegiatan ini sangat positif dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kami juga masih diberi kesempatan untuk berbagi dengan masyarakat,” kata Aksan Jaya Putra.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) AJP-ASLI, Nanang Supratman menjelaskan pemberangkatan umrah ini melalui travel Smarthajj. “Kelima orang yang beruntung ini akan berangkat pada 5 November 2024,” ujarnya.

Ia menambahkan selain umrah, salah satu warga beruntung mendapatkan doorproze 1 unit sepeda motor dalam acara zikir akbar.

Di tempat yang sama, Novyanti salah satu jemaah zikir akbar yang beruntung mendapatkan paket umrah merasa bahagia. “Sangat bahagia, dan tidak menyangka bisa dapat hadiah umroh,” ujarnya.

Novyanti menambahkan dirinya datang ke acara zikir akbar ini untuk mendengarkan ceramah dari Ustad Solmed dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Setelah mendengarkan ceramah dilanjutkan dengan undian umrah. Alhamdullilah saya beruntung mendapatkan hadiah ini. Terima kasih Pak Aksan Jaya Putra dan Pak Andi Sulolipu,” kata Novyanti.

Sebelumnya, bakal calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra mengatakan melalui perayaan maulid ini, diharapkan dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. “Kita juga diajak untuk kembali merenungkan ajaran-ajaran Islam dam memperkuat iman kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini berharap penyelenggaraan zikir akbar tahun ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Zikir akbar ini juga menjadi momentum kita untuk bermuhasabah. Karena sebagai manusia kita tidak pernah luput dari salah dan khilaf. Oleh karena itu momen ini sangat tepat untuk instrospeksi diri dan berserah diri kepada Allah SWT,” tutup Aksan Jaya Putra. (m4/ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version