Yusran Akbar Memimpin Alumni Unilaki

  • Bagikan
Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) Prof. La Karimuna (kanan) menyerahkan SK pelantikan Yusran Akbar (kiri) sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unilaki periode 2024-2028 di Aula Ahmad Sarita, Selasa (17/9/2024). (IST)
Rektor Universitas Lakidende (Unilaki) Prof. La Karimuna (kanan) menyerahkan SK pelantikan Yusran Akbar (kiri) sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unilaki periode 2024-2028 di Aula Ahmad Sarita, Selasa (17/9/2024). (IST)

-- Dilantik Menjadi Ketua IKA Unilaki Periode 2024-2028

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID- Yusran Akbar resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Lakidende (Unilaki) periode 2024-2028, Selasa (17/9/2024). Pelantikan dipimpin Rektor Unilaki Prof La Karimuna dan disaksikan

Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Hj.Siti Aminah Razak Porosi dan Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi, Ir.Drs.H.Sjarif Sajang, M.Si di Aula Ahmad Sarita Unilaki. Pelantikan Ketua IKA Unilaki Yusran Akbar juga dirangkaikan pelantikan Ketua Senat Unilaki, Sabri Guntur.

Yusran Akbar adalah alumni Fakultas Teknik Unilaki. Yusran Akbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni Unilaki yang telah mengamanahkan dirinya sebagai Ketua IKA. Ia menjelaskan, dengan dilantiknya menjadi Ketua IKA, dirinya telah resmi memegang tanggung jawab besar terhadap 6.858 alumni Unilaki.

Angkatan ketiga Teknik Sipil Unilaki itu mengisahkan awal kuliah di Unilaki. Awalnya ia berniat kuliah di perguruan tinggi di luar daerah, namun pada saat itu kondisi ekonomi tidak memungkinkan sehingga ia memutuskan kuliah di Unilaki.

“Saya putuskan kuliah di Unilaki sambil membantu orang tua saya yang berprofesi sebagai pengusaha mebel kayu. Saat itu, baru 6 mahasiswa di Fakultas Teknik Unilaki,” ujar Yusran Akbar.

Pengusaha muda yang karib disapa YA itu mengaku bangga kuliah di Unilaki, karena saat itu Unilaki telah bekerjasama dengan Universitas Halu Oleo (UHO). “Saya bangga karena dosen dari UHO mengajar di Unilaki dan itu membuat saya sangat semangat,” tegas Yusran.

Yusran berkomitmen membangun potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Unilaki mengingat perkembangan industri di Konawe menjadi perhatian seluruh investor dari berbagai negara. “SDM kita harus ditingkatkan. Semoga kedepannya Unilaki bisa menambah program studi yang berhubungan langsung dengan industri yang ada di Konawe,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lakidende Razak Porosi, Ir.Drs.H.Sjarif Sajang, M.Si mengatakan mahasiswa Unilaki harus termotivasi menjadi yang terbaik dengan hadirnya sosok Yusran Akbar sebagai Ketua IKA Unilaki.

Kata dia, hal itu bisa terlaksana jika terbangun komunikasi yang intens dari pihak pemerintah daerah, DPRD, dan pengusaha yang ada di Konawe. “Ini adalah momen paling baik untuk menggerakan dan membangun kekuatan serta potensi kita di Sultra, khususnya di Konawe. Kalau kita sudah sehati, satu rasa, dan satu gerak saya yakin kita bisa menjadi yang terbaik,” ujar Sjarif Sajang yang juga mantan Sekda Kabupaten Konawe Selatan.

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki Prof. La Karimuna mengatakan, Unilaki merupakan kebanggaan dan energi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Konawe.

Menurut Rektor Prof La Karimuna, alumni Unilaki harus dapat mengelola sumber daya yang ada di Sultra. Apalagi Ketua IKA Unilaki Yusran Akbar merupakan salah satu alumni terbaik Unilaki.

“Dia (Ketua IKA) tidak sendirian dalam mencapai tujuan dan jangan sampai ini dianggap politik. Kita tidak akan salah jika dalam keluarga kita ada yang berjuang untuk memperoleh manfaat bagi masyarakat dan orang lain,” ujar Rektor Prof La Karimuna. (adi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version